Kategori
Lifestyle

Salat Berikan Ganjaran Surga, Begini Sakralnya Isra Miraj Menurut Gus Baha

Leataata Floy Delementary – Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu perjalanan terpenting dalam sejarah kehidupan Nabi SAW. Pada hari Isra’ Mi’raj ini terlihat sebuah perjalanan heroik mencapai kesempurnaan spiritual dunia. Isra’ Mi’raj bukanlah perjalanan biasa. Nabi melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu naik ke langit ketujuh, yang terjadi dalam satu malam.

Biasanya di hari-hari besar Islam, masyarakat muslim di Indonesia suka merayakannya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan. Ada acara kajian, sholawatan, bahkan dzikir berjamaah di rumah atau di masjid yang dilakukan untuk menambah amal shaleh di hari besar seperti Isra’ Mi’raj. Jangan lupa berdoa di tengah kemeriahan festival. Perbanyak gerak ya.

Dari perjalanan spiritual Rasulullah SAW ini lahirlah perintah shalat yang wajib bagi seluruh umat Islam sepanjang hidupnya. Menurut Gus Baha, shalat merupakan salah satu ibadah yang istimewa karena mendatangkan surga sebagai pahalanya.

“Doa itu istimewa karena menurutku surga kalau tidak ada doa, ngapain? Nggak seru,” kata Gus Baha mengutip video YouTube @syehkemplu2526, Kamis 8 Februari 2024.

Gus Baha menjelaskan, Imam Ghazali pernah membandingkan kehebatan manusia dengan kehebatan makhluk lain yang diciptakan Allah SWT. Misalnya ketika seseorang merasa bangga karena bisa makan banyak, padahal kerbau juga makan dengan porsi lebih banyak. Begitu pula ketika seseorang sangat sombong karena merasa mempunyai pengaruh yang besar terhadap orang lain, walaupun ada ratu tawon yang duduk diam di sarangnya namun setia dilayani oleh tawon lain.

Dari perjalanan malam Rasulullah hingga Siddratul Muntaha menerima perintah salat, inilah yang patut dibanggakan umat manusia.

Dalam ibadah salatnya sendiri, umat Islam mampu melampaui segala ibadah yang dilakukan para malaikat. Jika Malaikat beribadah dengan berdiri atau sujud saja, namun umat Islam bisa melakukannya dalam satu rakaat shalat.

Maksudnya, yang dibanggakan manusia adalah shalat karena itu adalah ibadah yang tidak bisa disamakan dengan makhluk apapun. Apalagi di dalam shalat itu terdapat semua gerakan yang menunjukkan ibadah kepada semua malaikat. disembah dengan berdiri, ada yang rukuk, dan ada pula yang rukuk. Dan doa itu sama dengan segala sesuatu. Itu juga berarti bagi manusia karena setelah kita berdoa kita ucapkan salam sejahtera kepada kalian, Iya selamatan kanan dan kiri, Itulah Mi.’raj,” jelasnya Gus Baha 9 Menu Puasa Unik Dari Berbagai Negara, Bikin Pusing dan Takjub! Bukan Satu-Satunya Indonesia yang Punya Menu Khas Saat Puasa Umat Islam di belahan dunia lain juga punya daftar buka puasa unik Leataata Floy Delementary 29 Maret 2024

Kategori
Teknologi

Tim Cook Pastikan Apple Siap BawaTerobosan Baru di Sektor AI

MENLO PARK – CEO Apple Tim Cook mengatakan perusahaannya akan membawa kemajuan baru di bidang kecerdasan buatan (AI), khususnya AI generatif.

Hal itu diungkapkannya dalam rapat pemegang saham Apple baru-baru ini, lapor 9To5Mac, Kamis (29 Februari 2024).

Sebelumnya, Tim Cook juga mengungkapkan bahwa Apple akan mengumumkan AI tahun ini, kemungkinan besar di WWDC pada bulan Juni.

Saat itulah iOS 18 akan debut, yang diprediksi oleh Mark Gurman dari Bloomberg akan fokus pada kecerdasan buatan.

Musim gugur yang lalu, Apple juga mengisyaratkan kecerdasan buatan ketika memperkenalkan fitur teks otomatis dan teks prediktif ke platformnya.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Tim Cook akhirnya membuka pengembangan baru untuk teknologi ini.

Sejauh ini, belum banyak informasi mengenai iOS 18 dan fitur AI apa saja yang akan diperkenalkan. Namun, investor mendengar berita untuk terus meningkatkan saham dan meninggalkan layanan mobil Apple dan mulai fokus pada AI.

Kategori
Olahraga

Di Balik Kegagalan Manchester United Datangkan Legenda Timnas Brasil

Manchester – Mantan CEO Manchester United David Gill berbicara tentang kegagalan Setan Merah merekrut legenda Brasil Ronaldinho.

Diposting oleh Sport Bible Rabu, 7 Februari 2024 Musim 2003, Manchester United nyaris mendatangkan Ronaldinho dari Paris Saint-Germain seharga £19 juta atau setara R375 miliar.

Namun, beberapa minggu kemudian, Ronaldinho bergabung dengan Barcelona​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

David Gill mengungkap alasan Manchester United gagal mendaratkan mantan bintang Brasil itu. Seorang pria berusia 66 tahun sedang berbicara dengan Rio Ferdinand.

“Bagi saya, kami belum pernah dekat. Kami pergi ke Paris ketika dia (Ronaldinho) ada di sana, kami bertemu saudaranya Roberto Assis yang merupakan agennya,” kata David Gill.

Ia pun menambahkan, ada pembicaraan yang sedang berlangsung untuk mendatangkan Ronaldinho. Perwakilan Barcelona juga berada di Paris dan ingin memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti.

“Saya hanya merasa jika bukan karena Barcelona, ​​kami pasti bisa memenangkannya. Namun jika Barcelona ada di sana, mereka pasti akan menjadi pilihan pertama.” kata David Gill.

“Ronaldinho pindah ke Barcelona dengan segala hormat. Terlepas dari kesuksesan Manchester United, Barcelona akan tetap menjadi pilihan utama,” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, David Gill mengatakan jika Barcelona tidak berada di Paris, Manchester United pasti akan diperkuat Ronaldinho pada musim 2003. Siap-siap hengkang dari Manchester United. Manchester United berencana menjual Donnie van de Beek. Gelandang asal Belanda itu tak pernah mendapat tempat di skuat utama tim berjuluk Setan Merah itu. Leataata Floy Delementary 28 Maret 2024

Kategori
Edukasi

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

VIVA – Zakat fitrah merupakan ritual yang wajib dilakukan setiap umat Islam selama bulan Ramadhan. Selain sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, zakat fitrah juga merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap sesama, khususnya mereka yang membutuhkan.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pertanyaan seputar zakat fitrah kerap muncul, termasuk apakah zakat fitrah wajib diberikan kepada anak lajang yang bekerja dan mendapat gaji. Demikian penjelasan Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Buya Yahya.

Dalam keterangan UAS di akun YouTubenya dijelaskan bahwa anak lajang yang bekerja dan mendapat gaji harus mengeluarkan zakat fitrahnya sendiri. Hal ini karena dianggap layak secara finansial. Tanggung jawab ini tidak bergantung pada apakah ia tinggal bersama orang tuanya atau mandiri.

“Kalau anak itu sudah dewasa, sudah baligh, bekerja, mampu, punya gaji, baru dia membayar zakatnya sendiri,” kata UAS, dikutip dari kanal YouTube, Jumat, 22 Maret 2024.

UAS menegaskan bahwa zakat fitrah merupakan tanggung jawab pribadi seluruh umat Islam yang saleh. Orang tua tidak wajib membayar zakat fitrah kepada anaknya yang sudah bekerja dan mempunyai penghasilan.

Dalam tayangan YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya juga menyampaikan pandangan senada dengan UAS. Ia mengatakan, anak lajang yang sudah bekerja dan mendapat gaji harus mengeluarkan zakat fitrahnya sendiri.

Selain itu, Buya Yahya menambahkan, jika anak masih tinggal bersama orang tuanya dan orang tuanya dapat membayar zakat fitrahnya, maka tidak masalah jika orang tuanya membayar dan berada dalam catatan pembayaran zakat fitrahnya. Namun ada baiknya jika anak tersebut membayar zakat fitrahnya sendiri sebagai bentuk kewajiban pribadi.

“Ada pernyataannya, harus minta izin ke dia (anak), supaya bisa mengeluarkan zakat fitrah untuk anak, tapi harus izin ke anak,” kata Buya Yahya.

Menurut UAS dan Buya Yahya, anak lajang yang bekerja dan mendapat upah wajib mengeluarkan zakat fitrahnya sendiri. Sebab, ia dianggap mampu secara finansial dan zakat fitrahnya merupakan bentuk tanggung jawab pribadi.

Kewajiban zakat fitrah tidak bergantung pada status perkawinan atau tempat tinggal. Orang tua tidak wajib membayarkan zakat fitrah kepada anaknya yang sudah bekerja dan mempunyai penghasilan. Merayakan Ramadhan, Starbucks meluncurkan mobil pertama di Indonesia. Tiket mobil akan tersedia mulai hari ini. Leataata Floy Delementary 25 Maret 2024

Kategori
Edukasi

Cyber University Sukses Gelar Seminar Cyber Education Batch III

Leataata Floy Delementary, DEPOK — Cyber ​​University selenggarakan Seminar Sukses Studi Indonesia Gelombang III di Student Center Fakultas Ekonomi dan Bahasa (FEB) Universitas Indonesia, Depok. Bertajuk “Optimalisasi Kecerdasan Buatan untuk Teknologi Bisnis”, seminar ini memberikan fokus mendalam mengenai peran kecerdasan buatan (AI) dalam memajukan teknologi bisnis.

Narasumber kedua, Ninuk Wiliani, Ketua Program Pendidikan dan Teknologi Cyber ​​University, memperkenalkan konsep kecerdasan buatan dan dampaknya bagi masa depan kepada peserta seminar.

Dimulai dengan menelusuri sejarah penciptaan kecerdasan buatan, dimulai dengan pertanyaan ikonik ilmuwan komputer dan matematikawan terkenal Alan Turing pada tahun 1950: “Dapatkah mesin berpikir?” Pertanyaan inilah yang menjadi titik tolak pengembangan konsep tersebut. AI, bersama Turing, mengembangkan ‘Tes Turing’ dalam upaya menentukan apakah mesin dapat menunjukkan perilaku yang setara dengan manusia.

Ninuk menjelaskan, dalam pengembangan AI terdapat beberapa metode, salah satunya adalah machine learning, dimana komputer dapat belajar dari data tanpa memerlukan program yang jelas. Selain itu, terdapat metode pembelajaran mendalam yang melibatkan jaringan saraf multi-layer untuk menganalisis data yang lebih kompleks.

“Kecerdasan buatan memiliki penerapan yang luas di berbagai bidang, termasuk kesehatan, keuangan, transportasi dan lain-lain. Teknologi ini terus berkembang pesat dan berpotensi mengubah banyak aspek kehidupan kita,” kata Ninuk dalam keterangannya, Rabu (13/1). 3/2024).

Di dunia bisnis, Ninuk menekankan bahwa kecerdasan buatan telah mengubah cara bisnis beroperasi, menjadikannya lebih efisien, inovatif, dan ramah pelanggan di lanskap digital yang terus berkembang.

“Oleh karena itu, kecerdasan buatan bukan sekedar impian masa depan, melainkan kenyataan yang sudah terjadi dan akan terus berkembang, penting untuk memahami peran kecerdasan buatan dalam kehidupan kita dan bagaimana kita dapat memanfaatkannya dengan bijak. Ciptakan masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Seminar ini menandai komitmen Cyber ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​pertama kali.

Kategori
Sains

Tips Nomor HP Tak Terdeteksi Aplikasi GetContact, Nomor 5 Jangan Lewat

Leataata Floy Delementary – Di era digital yang semakin berkembang, aplikasi manajemen kontak seperti GetContact menjadi populer di kalangan pengguna ponsel/smartphone atau ponsel pintar. Perlu diketahui bahwa GetContact merupakan aplikasi yang hanya dapat melacak informasi dari nomor ponsel yang aktif. GetContact menawarkan beberapa fitur berguna, salah satunya adalah kemampuan untuk melihat siapa yang memberikan nama tertentu. Fitur ini dapat menjadi alat yang berguna untuk mengidentifikasi panggilan tidak dikenal atau spam dan memahami bagaimana orang lain merujuk Anda di ponselnya. Namun, untuk menggunakan fitur ini secara efektif, Anda perlu memahami cara kerjanya. Fitur penandaan yang dimaksud memungkinkan Anda mengetahui di bawah siapa orang lain menyimpan nomor ponsel Anda GetContact juga telah menerapkan sistem keamanan terenkripsi ujung ke ujung. Tindakan pengamanan ini membuat pengguna lain tidak bisa mengetahui siapa yang menandai nomor ponsel yang digunakan. Sayangnya, GetContact sering digunakan ketika nomor tak dikenal menelepon dan mengirim pesan. Untuk menentukan apakah suatu nomor adalah penipuan, pengguna dapat melihat daftar nama kontak atau tag yang diberikan orang lain untuk nomor tersebut. Anda dapat mengatur nomornya. Mencegah GetContact mengambilnya. Berikut langkah-langkah untuk mencegah GetContact memulihkan nomor ponsel Anda: 1. Buka GetContact di ponsel Anda, atau jika Anda tidak memilikinya, unduh dari Play Store atau aplikasi. 2. Masuk atau daftar untuk melamar.3 Masuk ke Beranda atau Halaman Beranda. 4. Lihat fungsi “Pengaturan Visibilitas”.5. Hapus tombol untuk menonaktifkan fungsi.6. Saat muncul notifikasi konfirmasi, pilih Ya.7 Nomor ponsel Anda tidak lagi terlihat dan dapat dicari di GetContact. Silakan mencobanya. Semoga ini bermanfaat bagi Anda. Jadikan Perjalanan Internasional Lebih Aman dengan Perlindungan Visa Traveloka Traveloka, platform terbesar untuk manajemen perjalanan domestik dan internasional, baru-baru ini meluncurkan fitur terbarunya, Perlindungan Visa Traveloka. Leataata Floy Delementary 20 Maret 2024

Kategori
Otomotif

Hendak Mendahului, Mobil Ini Oleng Akibat Jalan Licin

Jakarta – Jalan yang licin bisa menyebabkan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil kehilangan kendali. Jika ban tidak memiliki daya cengkeram yang cukup di jalan licin, mobil bisa menjadi tidak seimbang.

Baru-baru ini terjadi sebuah mobil berwarna putih melaju terlalu cepat di jalan raya setelah ia mencoba melintas di depan mobil tersebut. Anda melihat jalanan basah setelah hujan.

VIVA Otomotif dilansir dari laman Instagram @Memomedsos pada Selasa 13 Februari 2024, mobil tersebut berhasil menyalip mobil di depannya, namun kehilangan kendali atau berbelok berkali-kali tanpa arah. Sebab, jalanan licin sehabis hujan.

Terlihat pengemudi mobil mengendalikan pergerakan mobilnya dengan baik, sehingga mobilnya bisa selamat dari hambatan jalan.

Sopir melambat dan melanjutkan perjalanan menuju Mojokerto, Tj. lanjutan. Perak dan batu permata.

“Kejadian ini menjadi peringatan bagi kita semua tentang pentingnya berhati-hati dalam berkendara, apalagi dalam kondisi jalan basah dan licin sehabis hujan,” tulis @Memomedsos pada caption.

Kejadian ini pun menarik perhatian netizen, ada yang memuji kepiawaian mengemudinya dan ada pula yang mengkritik sang pengemudi.

“Keahlian pengemudinya sudah tidak perlu diragukan lagi,” tulis warganet.

“Untuk apa berkendara jika mobil tidak mampu melewati permukaan licin,” kata netizen.

“Kalau tidak bisa berjalan dengan baik di jalan basah, jangan coba-coba, belajarlah menimba ilmu dulu,” tulis salah satu warganet.

“Bukan karena jalannya licin, tapi karena kecepatan kendaraan yang melaju kencang. Posisi kendaraan berkecepatan tinggi langsung mulai tergelincir. Kendaraan berkecepatan tinggi itu bergoyang sedikit lalu berputar,” jelas situs tersebut.

“Saya tahu jalannya licin, tapi saya malah melaju terlalu kencang. Kalau saya kecelakaan di jalan yang salah pasti licin,” tulis netizen lainnya. Icha Annisa Jelaskan Soal Keajaiban Stevie Agnecya, Netizen: Meski belum ada yang mengutarakan reaksi netizen, namun hal tersebut tidak bisa dihindari mengingat pernyataan Icha Annisa. Ada yang menanyakan alasan kesedihan Icha. Leataata Floy Delementary 24 Maret 2024

Kategori
Lifestyle

Setelah Kreator Dragon Ball, Pengisi Suara Chibi Maruko-Chan Meninggal Dunia

Leataata Floy Delementary, Jakarta – Luka para penggemar serial anime Jepang belum juga kering, seiring meninggalnya pencipta Dragon Ball Akira Toriyama, kabar duka kembali muncul. Tarako, pengisi suara pemeran utama Chibi Maruko-chan, diumumkan meninggal dunia oleh agensinya pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Melansir Japan Times, Selasa (3/12/2024), wanita yang tak pernah diungkapkan nama aslinya itu meninggal dunia di usia 63 tahun. Tarako pun dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 4 Maret 2024 karena sebab yang dirahasiakan. Dia telah berjuang melawan penyakit ini sejak awal tahun sambil terus bekerja, menurut agensi dan Fuji Television Network.

Tarako mengisi suara karakter Maruko selama 34 tahun setelah diaudisi oleh mendiang Momoko Sakura, pencipta manga yang menjadi dasar serial TV tersebut, yang mulai ditayangkan pada tahun 1990. Acara TV semi-otobiografi ini mencatat pangsa pemirsa sebesar 39,9 persen pada bulan Oktober. . pada tahun itu di Jepang, salah satu angka tertinggi untuk sebuah serial anime.

Komedi irisan kehidupan ini mengikuti Momoko Sakura, yang dijuluki Maruko, dan keluarga serta teman-temannya pada pertengahan tahun 1970-an di tempat yang sekarang menjadi kota Shizuoka. Serial anime Jepang yang penciptanya meninggal karena kanker payudara pada Agustus 2018 di usia 53 tahun ini juga populer di kalangan anak muda di negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Sebelum bekerja sebagai Maruko, Tarako mengisi suara karakter dalam serial anime Jepang seperti Maison Ikoku dan Urusei Yatsura pada tahun 1980an. Penduduk asli Prefektur Gunma ini juga seorang penyanyi-penulis lagu, aktris dan narator acara TV.

Tarako juga memerankan Kirara di InuYasha, Monokuma di Danganronpa 3: The End of Hope’s Peak High School: Future Arc dan Danganronpa V3: Killing Harmony, Debekon di Dead Dead Demon’s Destruction, Pat di One Piece: Unlimited World R, dan Taruruuto di Magical Taruruuto – coon

Peran pertamanya sebagai pengisi suara direkam dalam anime asli Urusei Yatsura saat masih anak TK. Dia juga membawakan lagu tema untuk beberapa anime yang dia garap, termasuk Alice in Wonderland dan Katsugeki Shōjo Tantei Dan, Anime News Network melaporkan.

Situs resmi untuk anime TV Chibi Maruko-chan mengumumkan pada hari Sabtu bahwa episode terakhir, di mana mendiang TARAKO menyuarakan karakter utama Maruko, akan tayang di Jepang pada tanggal 24 Maret 2024. Ini adalah episode berdurasi satu jam berjudul “Maruko , Mizu no Aji ya Wakaru?” (Maruko, Tahukah kamu rasa air?).

Selain episode ini, anime ini juga akan menayangkan episode sebelumnya pada tanggal 10 Maret 2024. Tim anime saat ini sedang mempertimbangkan pengisi suara pengganti, serta kapan mereka akan mulai menayangkan episode dengan pengisi suara baru untuk Maruko.

Sebelumnya, dalam keterangan resmi yang dirilis Bird Studio dan Capsule Corporation Tokyo, pencipta Dragon Ball Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret 2024, demikian lapor Tim Techno Leataata Floy Delementary per 8 Maret 2024. Postingan X, sebelumnya Twitter, Dragon Ball . , menyebutkan bahwa pemakaman Toriyama digelar bersama keluarga dan beberapa kerabat.

“Menyusul keinginannya untuk pembebasan secara damai, kami dengan hormat memberi tahu Anda bahwa kami tidak akan menerima bunga, hadiah belasungkawa, kunjungan, pengorbanan, dan sebagainya,” kata pernyataan itu.

Toriyama lahir di Nagoya, Jepang pada tanggal 5 April 1955. Ia adalah seorang penulis manga, seniman manga, dan pencipta karakter video game asal Jepang yang telah berkarya sejak tahun 1978. Menurut IMDb, dilansir tim warga Leataata Floy Delementary, pada 8 Maret , 2024 , semasa sekolah dasar, Toriyama memiliki akses ke koleksi Manga kakak laki-laki temannya.

Ia terpesona dengan serial fiksi ilmiah Astro Boy (1952-1968) yang menyajikan petualangan makhluk android dengan kekuatan super. Selama masa sekolah menengahnya, Toriyama semakin terpesona oleh film dan siaran langsung televisi. Dia adalah penggemar Tokusatsu, serial fiksi ilmiah yang menggunakan efek khusus, dan Ultraman (1966-1967).

Ia juga menyukai film kaiju yaitu film monster raksasa. Film serial favoritnya adalah Gamera (1965-2006) yang menampilkan petualangan kura-kura bernapas api.

Toriyama bersekolah di sekolah menengah yang berfokus pada pengajaran desain kreatif kepada siswanya. Bertentangan dengan keinginan orang tuanya, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Karya Toriyama yang pertama kali diterbitkan adalah cerita pendek Wonder Island (1987). Setelah berkarir di manga, ia dikenal karena menciptakan serial komedi fiksi ilmiah seperti Dr Slump (1980–1984) dan serial seni bela diri Dragon Ball (1984–1995).

Dragon Ball telah diadaptasi menjadi empat serial animasi: Dragon Ball (1986–1989), Dragon Ball Z (1989–1996), Dragon Ball GT (1996–1997), dan Dragon Ball Super (2015–2018). Toriyama menyediakan desain karakter untuk beberapa adaptasi. Sebagai seorang desainer video game, ia terkenal karena ikut menciptakan seri Dragon Quest (1986) yang telah lama berjalan.

Karya-karya Toriyama dipuji karena meningkatkan popularitas animasi Jepang di dunia Barat. Pada tahun 2019, ia diangkat menjadi Chevalier (Ksatria) Ordre des Arts et des Lettres (Ordo Seni dan Sastra) oleh Prancis. Ini adalah penghargaan Perancis yang diberikan kepada penulis dan seniman.

Kategori
Edukasi

Guru Besar Ngeband? Perkenalkan Band D’Professor dari Universitas Airlangga

Surabaya – Wajar jika seorang profesor memiliki kualifikasi keilmuan dan akademik. Namun tidak dengan guru besar Universitas Airlangga (UNAIR).

Selain keterampilan mengajar, menulis, meneliti, dan mengabdi di bidangnya masing-masing, mereka juga memiliki keterampilan lain yang tidak dimiliki semua orang.

Mereka mempunyai keterampilan bermain musik dan membentuk band layaknya musisi profesional. Sungguh unik, menarik dan inspiratif. Namanya Profesor D. Suatu kelompok yang anggotanya semuanya adalah profesor universitas.

Ketua kelompok, Prof Dr Widodo Ario Kantyono SP THTBKL Subsp Onc menjelaskan, kelompok ini didirikan pada 24 Oktober 2021 di sebuah kafe di Surabaya. Peluncuran kelompok ini bertepatan dengan Hari Dokter Nasional.

Pro. Ario mengenang, terbentuknya kelompok tersebut bermula dari perbincangan kecil saat kuliah di Universitas Surabaya.

Saat itu Profesor Arion dan rekannya Profesor Dr. D.G. Mohd Rubiento M.S. Sperrio saling bercerita tentang masa muda mereka. Mereka berdua sering membuat musik di luar kelas.

Berawal dari perbincangan itu, Prof Ario dan Prof Rubiento akhirnya mengumpulkan para profesor Uniario di Surabaya yang memiliki passion di bidang musik. Akhirnya muncullah keinginan untuk membentuk sebuah band. “Band d’Professor, seluruh anggotanya adalah profesor di Universitas Erlonga,” kata Profesor Ario.

Dokter dan dokter gigi

Hanya dua minggu kemudian, pertemuan itu akhirnya mengarah pada pembentukan kelompok tersebut. Seluruh anggota Uniair merupakan guru besar, dosen, dan lulusan baik Fakultas Kedokteran (FK) maupun Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di Uniair.

Dia berkata. “Kita tahu banyak dosen di Universitas Airlanga yang suka bermain musik dan bernyanyi. Jadi kami membentuk Band D’Professor.”

Pro. Ario mengatakan tujuan grup ini adalah untuk menyediakan platform bagi anggota fakultas untuk menyebarkan kecintaan mereka terhadap musik dan menyanyi di luar kampus. Untuk menyebarkan inspirasi dan energi antusiasme, kebahagiaan dan kegembiraan kepada semua orang.

“Iya, untuk bersenang-senang bersama dengan sahabat, pacar, komunitas dan masyarakat Universitas Unire,” ujarnya.

Kategori
Otomotif

MG Sebar Gambar Mobil Hybrid Terbaru, Meluncur Sebentar Lagi?

Leataata Floy Delementary, Jakarta – MG Motor Indonesia kembali merilis gambar teaser mobil listrik terbarunya yang diluncurkan di Indonesia. Namun, produsen hybrid asal Inggris-China itu tidak memberikan rincian apakah mobil barunya akan murni listrik atau hybrid electric vehicle (HEV).

Portofolio MG di Indonesia terus berkembang, mencerminkan upaya pabrikan untuk memenuhi dan melampaui ekspektasi konsumen saat ini di tanah air.

Mulai dari sedan mewah hingga SUV bertenaga, MG memperkenalkannya dengan fitur-fitur terdepan yang tidak hanya menjanjikan performa tetapi juga ramah lingkungan.

“Kami mengajak semua orang untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan kami menuju masa depan otomotif yang lebih cerah dan berkelanjutan,” kata Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran dan Hubungan Masyarakat MG Motor Indonesia, dalam keterangan resmi, 14/03/2024.

Satu hal yang jelas – langkah lebih lanjut MG tidak hanya akan memenuhi kebutuhan pasar, namun juga memperkuat posisi MG sebagai pemimpin dalam inovasi mobilitas berkelanjutan.

Model ramah lingkungan lainnya yang akan diperkenalkan MG adalah VS HEV.

Hal ini terlihat dari bocoran trailer milik MG sendiri yang menampilkan gril dan lampu kabut yang tidak diragukan lagi bahwa model ini adalah VS HEV.

MG Motors, salah satu brand cabang SAIC asal China, resmi meluncurkan hatchback hybrid MG3 di pasar Eropa.

Memanfaatkan perlambatan permintaan kendaraan listrik murni, merek Tiongkok ini menawarkan model rendah emisi lainnya tanpa bergantung pada pengisian daya.

Menurut Reuters, sistem hibrida murni menggabungkan mesin bahan bakar fosil yang mengisi baterai lebih besar untuk memungkinkan mobil berjalan dalam mode listrik terputus-putus dan menghindari emisi.

Menurut MG, daya tahan baterai MG3 lebih lama dibandingkan model pesaing lainnya. Hal ini memungkinkan Anda beroperasi tanpa asap untuk waktu yang lama. MG3 Hybrid saat ini hanya tersedia di Inggris.

Sementara itu, pabrikan di Eropa dan negara lain berlomba untuk beralih ke mobil listrik secepat mungkin.

Selain itu, produsen mobil listrik China sudah mulai menjual model murahnya di benua biru, dan berbagai model dijual dengan harga yang lebih menguntungkan.

Pada saat yang sama, permintaan mobil listrik melambat karena kurangnya model yang terjangkau dan infrastruktur pengisian daya yang lambat.

Sebagai informasi, MG Motors sendiri didirikan di Inggris pada tahun 1924 dan sejak tahun 2007 dimiliki 100 persen oleh SAIC.

Kategori
Edukasi

5 Jurusan Kuliah yang Bisa Jadi Pilihan Penyuka Pelajaran Menghitung, Apa Saja?

Jakarta – Berikut 5 perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang suka menghitung kelas. Memilih jurusan kuliah tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa karena bisa berkaitan dengan masa depan.

Namun, salah satu cara memilih jurusan yang tepat adalah dengan menemukan minat Anda pada mata pelajaran favorit. Sebagai gambaran, artikel ini membahas rangkaian kuliah utama yang cocok untuk mereka yang suka mengambil kelas, coba lihat!

Ada 5 pilihan perguruan tinggi utama bagi mereka yang suka mengambil kelas matematika

1. Ekonomi

Jurusan ekonomi merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang menyukai komputasi dan tertarik dengan dunia bisnis dan keuangan. Pada jurusan ini, Anda akan mendalami berbagai konsep keuangan seperti perencanaan bisnis, analisis keuangan, dan pemodelan keuangan.

Anda juga akan menggunakan metode matematika untuk memecahkan masalah dalam konteks keuangan. Selain itu, mengambil jurusan ekonomi akan memberi Anda pemahaman yang lebih mendalam tentang cara kerja sistem keuangan dan bagaimana keputusan ekonomi dapat mempengaruhi masyarakat dan dunia pada umumnya.

2. Teknik Informatika

Jurusan teknik ilmu komputer merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menyukai teknologi komputer dan tertarik pada teknologi dan komputer. Di jurusan ini, Anda akan mempelajari dasar-dasar pemrograman, algoritma, dan struktur data.

Anda juga akan belajar tentang jaringan komputer, keamanan informasi dan pengembangan perangkat lunak.

Di dunia yang semakin bergantung pada teknologi, lulusan teknik ilmu komputer sangat diminati.

3. Statistik

Jurusan statistika adalah pilihan tepat bagi mereka yang menyukai komputasi dan tertarik pada analisis data. Di jurusan ini, Anda akan mempelajari metode statistik dan matematika yang digunakan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menafsirkan data.

Anda juga akan belajar tentang probabilitas, regresi, dan pengambilan keputusan berdasarkan data. Lulusan statistika dibutuhkan di berbagai industri seperti keuangan, pemasaran dan penelitian.

4. Matematika

Jurusan matematika merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang suka berhitung dan tertarik memecahkan masalah matematika yang kompleks.

Pada jurusan ini, Anda akan mendalami konsep matematika tingkat lanjut seperti aljabar, analisis, geometri, dan teori bilangan.

Anda juga akan belajar tentang cara-cara abstrak dan kreatif dalam memecahkan masalah matematika.

5. Fisika

Pada jurusan ini Anda akan mempelajari berbagai konsep fisika seperti mekanika, termodinamika, listrik dan optik. Anda juga akan belajar tentang metode ilmiah dan eksperimen. Lulusan fisika memiliki peluang karir yang luas. Anda dapat bekerja di industri teknologi, penelitian atau pendidikan. Jurusan fisika akan memberi Anda pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip dasar yang mengatur alam semesta.

Kategori
Edukasi

Bisa Diakses 26 Maret, Begini Cara Cek Pengumuman SNBP 2024

JAKARTA – Cara mengecek pengumuman SNBP 2024 yang akan diumumkan pada 26 Maret. Apakah Anda mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Kinerja (NPBS) tahun 2024? Saat ini saya juga khawatir tentang kelulusan.

Menurut informasi, jadwal pengumuman SNBP 2024 dapat dipastikan pada 26 Maret 2024. Tepatnya 5 hari setelah dibukanya jadwal Seleksi Berbasis Ujian Nasional (SNBT) 2024. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut cara cek iklan SNBP 2004, kami akan membahasnya di artikel ini. Mohon konfirmasi!

Cara Cek Notifikasi SNBP 2024

SNBT 2024 dimulai pada tanggal 21 Maret, jadi bagi anda yang belum lolos SNBP bisa segera mendaftar SNBT. Bagi yang sudah lulus SNBP tidak bisa mendaftar jalur SNBT dan jalur Mandiri 2024.

Lalu bagaimana cara mengecek notifikasi SNBP 2024? Berdasarkan referensi tahun sebelumnya, hasil SNBP dapat dilihat di https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/. Ini dia:

1. Buka https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau mirror link-nya (misal https://snbp.itb.ac.id).

2. Masukkan nomor registrasi SNBP Anda dan tanggal lahir yang bersangkutan.

3. Klik “Lihat Hasil Seleksi”.

4. Kemudian akan ditampilkan status cuti SNBP dengan header berwarna biru untuk lulus dan header merah untuk gagal.

5. Jika diterima, peserta SNBP 2024 harus memenuhi beberapa kewajiban agar bisa terdaftar resmi di PTN penerima. Siswa yang tidak bisa mengikuti SNBP 2024 juga berkesempatan mengikuti SNBT 2024.

Berikut jadwal pendaftaran SNBT 2024. 1. Pendaftaran UTBK SNBT 2024 : 21 Maret – 5 April 2024

2. Pelaksanaan UTBK Gelombang 1 : 30 April dan 2-7 Mei 2024

3. Pelaksanaan UTBK Gelombang 2 : 14-20 Mei 2024

4. Pengumuman SNBT : 13 Juni 2024

5. Periode pengunduhan sertifikat UTBK : 17 Juni – 31 Juli 2024

Kategori
Sains

Mempersiapkan Talenta Digital Lokal di Kancah Global

Leataata Floy Delementary diharapkan menjadi pusat inovasi di mana teknologi 5G Hive dapat mengembangkan dan melatih talenta digital lokal secara global. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications and Social Responsibility, Telkomcel. Menurutnya, teknologi Telkomcell ini menciptakan peluang industri dan lapangan kerja baru yang berkontribusi signifikan terhadap produk bruto nasional, menarik perhatian dan investasi internasional, serta menyebarkan solusi berbasis 5G di berbagai bidang. “Ada berbagai sektor. Seperti kesehatan, pendidikan, dan transportasi, bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara signifikan,” ujarnya di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat, Kamis, 7 Desember 2023. Menurut Saki, kolaborasi tersebut bertujuan untuk mengembangkan ekosistem 5G, berbagai use case 5G tingkat lanjut seperti Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), dan kota pintar. Potensi dan dampak strategis. Inisiatif 5G Hive merupakan kolaborasi riset antara Telkomsel dan ITB yang mencakup optimalisasi jaringan 5G yang meningkatkan kinerja jaringan untuk menjamin efisiensi dan kecepatan akses internet untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, jelasnya. Pada saat yang sama, wakil rektor 5G, ahli teknologi dari Bandung, Gede Wenten, mengakui keinginan Indonesia untuk menggunakan teknologi 5G untuk membentuk masa depan digital Indonesia, sebagai pintu gerbang menuju inovasi dengan mengoptimalkan infrastruktur dan kemampuan di kedua sisi. , yang dapat mendongkrak kemajuan teknologi tanah air,” jelasnya. Inovasi business-to-business (B2B), aplikasi drone untuk keperluan industri, dan analisis video pintar mencakup penelitian dalam analisis video tingkat lanjut untuk keamanan dan pengelolaan data. Untuk menyediakan solusi berbasis AI untuk kemampuan dunia usaha, lalu ada inovasi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) yang dapat membuka kemungkinan-kemungkinan baru dan mendukung pengalaman digital masyarakat.” Inisiatif 5G Hive (oleh ITB dan Telkomsel) merupakan langkah besar bagi kemajuan teknologi digital di Indonesia,” kata Gede. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah menyebarkan informasi pribadi. Telkomsel mengimbau seluruh pelanggan untuk selalu waspada. Lindungi informasi pribadi mereka dan segala bentuk penipuan. Caranya, Ajukan permohonan secara online pada 22 Maret 2024 di Leataata Floy Delementary

Kategori
Edukasi

Viral Pekerjaan Pemalas yang Bisa Tembus Rp1 Miliar, Ini Penjelasannya

VIVA Trending – Akhir-akhir ini di TikTok sedang ramai diperbincangkan tentang Lazy Jobs, khususnya “Lazy Girl Jobs” atau “Lazy Girl Jobs”. Ini adalah pekerjaan yang tidak terlalu membuat stres bagi karyawan.

Tidak ada stres, tapi gaji untuk pekerjaan ini masih layak. Pencipta gerakan Lazy Girl Job adalah seorang pembuat konten TikTok bernama Gabrielle Judge.

Dia pertama kali membuat konten dengan “Lazy Girl Job” pada tanggal 22 Mei. “Saya percaya pada ‘Lazy Girl Jobs,'” katanya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa terdapat banyak pekerjaan dengan gaji berkisar antara $60.000 hingga $80.000, atau setara dengan Rp898 juta hingga Rp1,1 miliar.

Terlebih lagi, banyak orang yang membagikan pekerjaan mereka yang melelahkan secara mental dengan tagar #lazygirljob. Sejauh ini, tagar tersebut telah ditonton 14 juta kali.

Melalui wawancara dengan Insider yang dikutip Kamis 13 Juli 2023, hakim berharap semakin banyak perempuan yang mengutamakan keseimbangan kehidupan kerja. Dengan cara ini, mereka dapat memiliki proyek sampingan yang benar-benar sesuai dengan passion mereka.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pekerjaan tambahan (freelance) untuk mendapatkan penghasilan lebih. Menurut dalil hakim, nilainya bisa mencapai Rp 1,1 miliar, tergantung pekerjaan lepasnya.

“Saya ingin masyarakat memahami bahwa waktu sangat berharga. Kita semua harus fokus pada prioritas kita, bukan pada perusahaan tempat kita bekerja,” ujarnya.

Kirsten Carter, 21, mengakui pekerjaannya adalah “pekerjaan gadis pemalas”. Posisinya adalah Litigasi Paralegal di Austin, Texas, AS.

Ia mengatakan, pengerjaannya sangat mudah ditebak dan disesuaikan dengan waktu yang dibutuhkan.

“Saya berangkat ke kantor jam 7 pagi, memeriksa email, mengatur dokumen, menulis dokumen, dan menjawab panggilan telepon. Semuanya saya lakukan sambil menonton serial TV favorit saya di komputer hingga jam 6 sore,” ujarnya.

Menurutnya, satu-satunya kelemahan Lazy Girl Job adalah kecenderungannya untuk duduk di depan laptop dalam waktu lama. Akibatnya, saya merasa kurang menggerakkan tubuh saya. Namun berkat pekerjaan yang digelutinya, ia mampu melakukan hal lain. Semudah menonton serial TV atau berbelanja online.

“Saya menyukai pekerjaan saya sebagai Gadis Malas,” katanya. Irak menangguhkan gaji pegawai negeri, menyebabkan masyarakat yang tidak puas kesulitan membeli makanan pokok. Otoritas Regional Kurdistan Irak (IKR) menangguhkan gaji pegawai negeri pada bulan Februari, yang memicu kemarahan masyarakat. Leataata Floy Delementary 20 Maret 2024

Kategori
Sains

Geger Tes Rambut Makhluk Mengerikan Berujung Hal Tak Disangka

Jakarta – Para ahli menyebut penemuan rambut Yeti yang digambarkan sebagai kera putih besar yang berjalan dengan dua kaki di kawasan pegunungan Himalaya, sebenarnya adalah bulu kuda.

Seperti dilansir Leataata Floy Delementary dari Livescience, Selasa 30 Januari 2024, Andrew Benfield, seorang penulis dan guru meditasi, telah menghabiskan banyak waktu mencari Yeti. Andrew bepergian dengan seorang ilmuwan politik bernama Rickard Horsey.

Keduanya melakukan perjalanan ke berbagai negara termasuk India, Myanmar, Nepal, dan Bhutan. Serial Yeti dibuat untuk mendokumentasikan perjalanan mereka yang kemudian disiarkan oleh BBC Radio 4.

Serial ini kemudian mencapai puncaknya pada bulan Juni, ketika sumber yang tidak disebutkan namanya, menunggu hasil analisis DNA, memberikan helai rambut misterius tersebut. Setelah penyelidikan selesai, episode bonus ditayangkan pada tanggal 20 Oktober 2023, mengungkapkan bahwa rambut itu berasal dari kuda.

Benfield mengatakan setelah tiga tahun melakukan pencarian, hasilnya “mengecewakan”. “Kuda adalah hal yang paling menarik bagi kami,” kata Benfield.

Namun, analisis DNA tidak membatalkan serial atau cerita orang-orang yang mereka ajak bicara selama perburuan. Cerita Perburuan Makhluk Yeti

Cerita tentang makhluk mirip monyet yang berkeliaran di Himalaya telah ada selama berabad-abad.

Pada awal tahun 1950-an, setelah pendaki gunung asal Inggris Eric Shipton kembali dari Everest dengan membawa foto jejak kaki raksasa, minat masyarakat Barat terhadap Yeti, atau manusia salju yang menakutkan, meningkat.

Penelitian selanjutnya yang dilakukan ilmuwan Barat gagal menemukan bukti ilmiah keberadaan makhluk tersebut.

Benfield duduk untuk mendengarkan laporan Yeti pada tahun 2019 dan mengundang Horsey, yang memiliki gelar PhD di bidang psikologi kognitif, untuk bergabung dengannya.

BBC mengunjungi Bhutan pada tahun 2022 sebelum keduanya melakukan perjalanan ke Suaka Margasatwa Saktang, sebuah taman nasional seluas 740 kilometer persegi yang dibuat untuk melindungi Migoi, atau Yeti.

Pada titik ini Horsey mengalami insiden yang menghilangkan keraguannya dan Benfield memiliki rambut Yeti yang panjangnya sekitar enam inci. Di sini Anda dapat hidup 100 hari untuk tetap muda Para peneliti Amerika baru-baru ini menemukan cara sederhana untuk tetap awet muda. Leataata Floy Delementary 19 Maret 2024

Kategori
Kesehatan

Ibu Hamil Boleh Berpuasa dengan Beberapa Syarat

Leataata Floy Delementary, Jakarta Ibu hamil boleh berpuasa di bulan Ramadhan asalkan memenuhi syarat. Oleh karena itu aman bagi ibu dan janinnya.

“Boleh (puasa) di usia kehamilan berapa pun, asalkan tidak ada gejala yang jelas, anak dalam masa pertumbuhan, konsumsi makanan yang cukup vitamin dan mineralnya,” kata dokter kesehatan Ngabila Salama dalam pesan yang diterima Leataata Floy Delementary.

Ibu hamil juga harus memastikan asupan air minum tubuhnya tercukupi selama bulan Ramadhan. Sebaiknya Anda mengonsumsi air minum minimal 2,5 hingga 3 liter per hari atau sekitar 10 hingga 12 gelas per hari. Jumlah ini bisa dibagi saat sahur dan berbuka.

Minum banyak air sangat penting bagi ibu hamil. Dehidrasi parah dapat membahayakan kesehatan kehamilan Anda. Jika Anda merasa belum kuat untuk berpuasa, ia menyarankan untuk berhenti berpuasa.

Para pekerja di Divisi Komunikasi Teknis Transformasi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI juga mengingatkan ibu hamil untuk berkonsultasi dengan dokter atau bidan sebelum berpuasa. Hal ini untuk memastikan kondisi ibu dalam keadaan sehat.

Minta bidan atau dokter untuk memeriksanya terlebih dahulu,” kata Ngabila.

Sementara itu, ibu menyusui, terutama bayi yang menyusui eksklusif berusia nol hingga enam bulan, sebaiknya tidak mulai berpuasa.

“Sebaiknya dihentikan jika menyusui bayi pada usia 0-6 bulan,” kata Ngabila.

Namun, jika ibu menyusui namun bayinya sudah berusia enam bulan, ia boleh berpuasa. Namun, pastikan ibu memiliki pola makan yang sehat dan seimbang.

“Dengan bantuan vitamin, mineral, dan air putih tiga liter sehari (12 gelas),” kata perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala Bagian Pelayanan Medis dan Keperawatan RS Tamansari Jakarta ini.

Ia juga mengingatkan para ibu untuk memastikan bayinya mendapat makanan tambahan ASI (MPASI) yang seimbang, bergizi, dan lengkap.

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang isbat memperingati awal Ramadhan 1445 Hijriah. Hasilnya menetapkan puasa Ramadhan akan dimulai pada 12 Maret 2024.

“Bagian isbat telah menyepakati 1 Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta, Minggu (10/3/2024). ).

Yaqut berharap, melalui isbat ini, seluruh umat Islam di Indonesia bisa menjalankan puasa Ramadhan dengan penuh ketaqwaan. Selain itu, terdapat perbedaan mengenai awal puasa Ramadhan.

Kategori
Teknologi

Pertama di Dunia, Uni Eropa Sepakati UU Kecerdasan Buatan, Ini Isinya

Leataata Floy Delementary, JAKARTA – Parlemen Uni Eropa (UE) menyetujui undang-undang yang mengatur kecerdasan buatan (AI), hampir tiga tahun setelah rancangan peraturan tersebut pertama kali diusulkan. Para pejabat mencapai kesepakatan mengenai pengembangan AI pada bulan Desember.

Pada Rabu (13/3/2024), anggota DPR menyetujui UU AI dengan 523 suara mendukung dan 46 suara menentang, serta 49 suara abstain. UE mengatakan peraturan tersebut melindungi hak-hak dasar, demokrasi, supremasi hukum, dan kelestarian lingkungan terhadap AI yang berisiko tinggi. Skema ini juga bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan menjadikan Eropa sebagai pionir di bidang terkait.

Undang-undang tersebut mendefinisikan kewajiban aplikasi AI berdasarkan potensi risiko dan dampak pengembangannya. Aturan hukum ini belum menjadi undang-undang. Aturan tersebut masih harus diperiksa oleh para ahli bahasa, sementara Dewan Eropa harus menegakkannya secara resmi.

Namun, UU AI kemungkinan akan berlaku sebelum masa jabatan legislatif berakhir, menjelang pemilihan parlemen berikutnya pada awal Juni, kata Engadget dalam laporannya, Kamis (14/3/2024).

Sebagian besar ketentuan akan mulai berlaku 24 bulan setelah UU AI menjadi undang-undang, namun larangan terhadap aplikasi yang dilarang akan berlaku setelah enam bulan. UE melarang praktik-praktik yang diyakini mengancam hak-hak warga negara.

Sistem kategorisasi biometrik berdasarkan fitur sensitif akan dilarang, begitu pula manipulasi gambar wajah yang tidak ditargetkan dari CCTV dan materi web untuk membuat database pengenalan wajah. Aktivitas Clearview AI termasuk dalam kategori tersebut.

Aplikasi lain yang dilarang termasuk penilaian sosial; pengenalan emosi di sekolah dan di tempat kerja. Kemudian AI yang memanipulasi perilaku manusia atau mengeksploitasi kerentanan manusia.

Beberapa aspek pemolisian prediktif akan dilarang, yaitu jika aspek tersebut sepenuhnya bergantung pada penilaian karakteristik individu. Ini seperti menyimpulkan orientasi seksual atau pandangan politik atau membuat profil seseorang.

Meskipun UU AI melarang penggunaan sistem identifikasi biometrik oleh penegak hukum, hal itu akan diizinkan dalam keadaan tertentu dengan izin sebelumnya. Misalnya untuk membantu mencari orang hilang atau mencegah serangan teroris.

Aplikasi dianggap berbahaya…

Kategori
Sains

5 Kepunahan Akibat Kiamat Kecil yang Pernah Terjadi di Bumi

JAKARTA – Bumi mengalami peristiwa apokaliptik kecil berupa kepunahan massal yang dengan cepat memusnahkan spesies hewan dan tumbuhan di Bumi. Para ilmuwan mengatakan bahwa sekitar tiga perempat dari seluruh spesies punah dalam waktu singkat, kurang dari 2,8 juta tahun.

Dan menariknya, hal ini terjadi tidak hanya sekali, melainkan beberapa kali. Bagi Anda yang belum tahu, berikut daftar 5 kiamat kecil yang diawali dengan kepunahan massal di Bumi dalam Live Science edisi Rabu (3/6/2023).

1. Kepunahan Ordovisium-Siluria – 444 juta tahun yang lalu Kepunahan massal pertama di bumi terjadi sekitar 444 juta tahun yang lalu, ketika hampir semua kehidupan ada di laut dan tumbuhan baru mulai bermunculan di darat. Akibat perubahan iklim, suhu laut akan berubah dan sebagian besar biota laut akan mati.

Kepunahan massal ini membunuh sekitar 85 persen seluruh spesies. Menurut para ilmuwan, munculnya Pegunungan Appalachian di Amerika Utara merupakan salah satu penyebab perubahan iklim yang menyebabkan pendinginan seluruh bumi.

2. Kepunahan Devonian Akhir – 365 juta tahun yang lalu. Periode Devonian, sering disebut sebagai “Zaman Ikan”, menyaksikan naik turunnya banyak spesies laut prasejarah. Peristiwa ini terjadi sekitar 383 juta tahun yang lalu dan menyebabkan kepunahan 75 persen seluruh spesies di Bumi dalam waktu 20 juta tahun.

Pada masa kepunahan kedua ini, daratan mulai dieksplorasi dan tumbuhan mulai tumbuh. Tanah kaya nutrisi ini kemudian mengalir ke lautan di dunia, menyebabkan pertumbuhan alga secara besar-besaran, menciptakan zona mati yang luas di mana alga menghilangkan oksigen dari air.

Peristiwa ini kemudian mencekik biota laut dan mendatangkan malapetaka pada rantai makanan laut. Spesies yang tidak dapat beradaptasi dengan berkurangnya konsentrasi oksigen dan kekurangan makanan akan punah. Salah satu monster laut yang dimusnahkan dari lautan dunia adalah ikan Dunkleosteus.

3. Kepunahan Permian-Trias – 253 juta tahun yang lalu Peristiwa kepunahan ini sering disebut dengan “Kematian Besar”. Ini adalah kepunahan massal terbesar yang pernah melanda bumi, memusnahkan sekitar 90% seluruh spesies di bumi, termasuk reptil, serangga, dan amfibi yang hidup di bumi.

Bencana ini disebabkan oleh aktivitas gunung berapi yang tidak terkendali. Pada akhir periode Permian, sebuah gunung berapi yang meledak meletus di belahan dunia yang sekarang kita sebut Siberia. Hal ini melepaskan sejumlah besar karbon dioksida ke atmosfer, menyebabkan pemanasan global.

Pada saat yang sama, cuaca berubah, permukaan laut naik, dan hujan asam mulai turun di daratan. Di laut, semakin banyak karbon dioksida yang masuk ke dalam air, meracuni kehidupan laut dan mengurangi oksigen dalam air. Meningkatnya suhu laut juga menurunkan jumlah oksigen di dalam air. Kepunahan Trias-Jurassic – 201 juta tahun yang lalu Periode Trias terjadi sekitar 201 juta tahun yang lalu, ketika dinosaurus mulai menghuni dunia. Meskipun masih belum jelas mengapa kepunahan massal keempat ini terjadi, para ilmuwan percaya bahwa aktivitas vulkanisme yang intens di wilayah sub-Atlantik saat ini adalah penyebabnya.

Seperti kepunahan Permian, gunung berapi melepaskan karbon dioksida dalam jumlah besar, menyebabkan perubahan iklim dan menghancurkan kehidupan di Bumi. Suhu global meningkat, es mencair, dan permukaan laut meningkat serta menjadi asam. Akibatnya, banyak spesies laut dan darat punah, termasuk buaya prasejarah berukuran besar dan beberapa pterosaurus terbang.

Menurut majalah Discover, teori lain yang menjelaskan kepunahan massal ini menunjukkan bahwa peningkatan kadar karbon dioksida melepaskan metana padat dari lapisan es, yang menyebabkan skenario serupa.

5. Kepunahan K-Pg – 66 juta tahun yang lalu Peristiwa kepunahan massal yang paling terkenal adalah kepunahan K-Pg, yang lebih dikenal dengan hari kematian dinosaurus. Peristiwa ini terjadi karena asteroid berukuran lebih dari 13 kilometer jatuh menuju Bumi dengan kecepatan 72.000 km/jam.

Hal ini menciptakan lubang selebar 180 km dan kedalaman 19 km, yang disebut Kawah Chicxulub. Dampaknya kemudian menghanguskan seluruh daratan di sekitarnya dalam jarak 900 mil (1.450 km) dan mengakhiri kekuasaan dinosaurus selama 180 juta tahun di Bumi.

Dampaknya diikuti dengan langit hitam selama berbulan-bulan akibat puing-puing dan debu yang terlempar ke atmosfer. Hal ini menghalangi tanaman menyerap sinar matahari dan mereka mati secara massal, sehingga menghancurkan rantai makanan dinosaurus.

Kategori
Hiburan

Nikita Mirzani Hapus Nama Lolly dari Ahli Waris, Tegaskan Tak Mau Dilibatkan dengan Anaknya Lagi

VIVA – Hubungan ibu-anak Nikita Mirzani dan Lolly sedang panas-panasnya. Setelah Lolly kembali ke Indonesia beberapa hari lalu, Nikita Mirzani nampaknya tak menyambut baik kepulangan anaknya.

Namun rupanya Nikita Mirzani melontarkan pernyataan yang mengejutkan para pembeli online. Dalam Instagram story-nya yang diposting pada Minggu, 10 Maret 2024, ia menulis tak ingin lagi hidupnya terhubung dengan putrinya Lolly.

Bismillah, Assalamualaikum sahabat, rekan dan sahabat. Aku Nikita Mirzani sudah tidak mau lagi berteman dengan Loli, tulisnya.

Nikita menjelaskan, dirinya sudah tidak lagi menjalin hubungan bisnis dengan anaknya. Padahal, apapun yang dilakukan anaknya, itu bukan lagi tanggung jawabnya.

“Loli dan aku tidak lagi punya urusan apa pun. “Apa yang dilakukan Loli, sepengetahuan saya dan bukan lagi tanggung jawab saya,” jelasnya.

Nikita Mirzani membenarkan kini ia hanya memiliki dua orang anak.

“Aku hanya punya 2 anak, Azka dan Arka,”

Nikita mengaku sudah lama tidak bertemu atau bahkan bertemu dengan putrinya. Dan dia tidak ingin melihat putranya lagi.

“Saya belum pernah berbicara atau bertemu Loli lagi hingga saat ini dan saya belum ada rencana untuk bertemu Loli lagi. Mohon hargai dan hormati keputusan keluarga saya,” tulisnya.

Nikita tak mau lagi ikut campur urusan Lolly. Dia akan mengutuk siapapun yang mencantumkan namanya dalam permasalahan anak-anaknya untuk diadili.

“Jangan pernah menyebut namaku kepada Loli atau siapapun yang berhubungan dengan Loli. Jika tetap dilakukan, saya akan ambil tindakan tegas/hukum. Terima kasih,”

Nikita Mirzani sudah menghapus nama pewaris Lolly berdasarkan unggahan Instagram Story miliknya. Tidak hanya itu, bahkan tidak mencakup asuransi apapun yang berhubungan dengan Lolly.

Diketahui, Nikita Mirzani dan anaknya Lolly sempat bertengkar hebat. Konflik di antara mereka terjadi saat Antonio Dedola, mantan suami Nikita, keluar rumah karena mengira Niki melakukan pelecehan terhadapnya.

Nikita Mirzani dan Lolly bertengkar setelah Loly melindungi Toni atas ibunya sendiri. Lolly yang tersandung utang sewa Rp 90 juta: Pas pulang ke Indonesia kaget. Lolly menjelaskan, keseruan yang ia rasakan sebenarnya berbeda dengan apa yang ia tunjukkan di media sosial. Leataata Floy Delementary 20 Maret 2024

Kategori
Otomotif

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 10 Maret 2024

Jakarta, 10 Maret 2024 – Setiap pengguna kendaraan wajib membawa Surat Izin Mengemudi atau Kartu SIM. Kartu identitas ini berlaku selama lima tahun dan harus diperbarui jika habis masa berlakunya.

Bagi warga Jakarta, perpanjangan bisa dilakukan pada kendaraan SIM keliling yang disediakan Polda Metro Jaya.

Saat ini, paket layanan SIM Seluler hanya tersedia di dua wilayah untuk DKI Jakarta.

Situs Korlantas Polri memberitakan, lokasi pertama adalah Jalan Raden Inten, dekat McDonalds Duren Sawit. di Jakarta Timur.

Sedangkan lokasi kartu SIM seluler kedua adalah Jakarta Barat; Depan BJB Kebon Jeruk. Letaknya di Jalan Panjang. Dua mobil memperpanjang SIM hingga pukul 12.00 WIB.

Khususnya bagi pemilik kendaraan di wilayah Tangsel. Kartu SIM seluler disediakan di Giant Bintaro Sektor 7 pada liburan kali ini.

Layanan kartu SIM seluler hanya mendukung aplikasi ekstensi SIM A dan C yang dapat diaktifkan sebelum masa berlakunya habis.

Syarat perpanjangan SIM A atau C adalah copy CTP yang masih berlaku; Fotokopi Surat Izin Mengemudi dan salinan asli Surat Izin Mengemudi serta bukti pemeriksaan kesehatan.

Menurut PP no.

Sebagai informasi, ada lima kartu SIM seluler yang disediakan Polda Metro Jaya pada hari kerja. Jakarta Timur, Jakarta Barat, mulai dari Jakarta Utara dan Jakarta Selatan, masing-masing wilayahnya tersebar. 10 Mobil Listrik Terlaris di Indonesia Pemenang instan pendatang baru, dua mobil listrik dari Wuling tercatat menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia. Leataata Floy Delementary 20 Maret 2024

Kategori
Olahraga

Sorry, you have been blocked

Kategori
Sains

Masalah Ini akan Terjadi Jika Manusia Lakukan Seks di Luar Angkasa

Jakarta – Saat ini, perjalanan luar angkasa sudah tidak mungkin lagi dilakukan. Hal ini terjadi berkat perusahaan milik Elon Musk dan Jeff Bezos yang menawarkan jasa wisata luar angkasa.

Namun, meningkatnya jumlah penjelajah luar angkasa membuat sejumlah peneliti khawatir akan bahaya aktivitas seksual di luar angkasa.

Dalam laporan 12 Februari 2024 dari Scicenalert, profesor astronomi Universitas Cranfield David Cullen menyatakan banyak pertanyaan biologis dan hukum yang perlu segera dijawab terkait hubungan erat di luar angkasa.

Aktivitas seksual yang berujung pada pembuahan di luar angkasa, jelasnya, bisa membuat janin terpapar radiasi. Kasus ini dapat digunakan oleh penjelajah luar angkasa untuk menuntut perusahaan penyedia layanan perjalanan luar angkasa, seperti SpaceX milik Elon Musk atau Blue Origin milik Jeff Bezos.

Untuk menghindari risiko masalah hukum, ia percaya bahwa pelancong luar angkasa harus menandatangani perjanjian yang melarang hubungan seks dalam perjalanan pulang dari Bumi.

Menurut Cullen, SpaceX dan Blue Origin tidak menganggap serius masalah kesehatan dan hukum terkait gender di luar angkasa.

Ia menjelaskan bahwa radiasi dan kondisi gravitasi nol menimbulkan risiko kesehatan sejak embrio terbentuk selama pembuahan.

Para ahli menekankan bahwa pengetahuan mengenai dampak lingkungan luar angkasa terhadap tahap awal reproduksi dan dampak jangka panjang pada janin setelah dewasa masih terbatas.

“Tidak realistis untuk berasumsi bahwa penjelajah luar angkasa akan ‘lebih cepat’ dibandingkan spesies ketika mereka terkena gayaberat mikro dan radiasi tinggi selama perjalanan luar angkasa,” katanya.

Menurut Daily Mail, NASA selalu menghindari laporan hubungan seksual antar astronot, dengan mengatakan bahwa “tidak ada yang pernah berhubungan seks di luar angkasa.”

Namun, pesatnya pertumbuhan wisata luar angkasa dalam 10 tahun ke depan berpotensi meningkatkan jumlah rekreasi “pencakar langit” secara signifikan.

“Motivasi dan perilaku penjelajah luar angkasa jelas berbeda dibandingkan astronot profesional.” Artinya, astronot profesional dilatih untuk menekan dorongan seksual mereka di luar angkasa. Wisatawan pasti tidak ada di sana.

Salah satu rekomendasi Kullen dan tim yang menulis laporan tersebut adalah menguji efektivitas (jaminan efektivitas) metode kontrasepsi di lingkungan luar angkasa. Buruk! Elon Musk Minum Obat Elon Musk, orang terkaya di dunia, mengaku mengonsumsi ketamine yang kerap digunakan untuk meredakan nyeri dan depresi. 19 Maret 2024 Leataata Floy Delementary

Kategori
Lifestyle

Ngakak Bareng Martin Anugrah, Kembali dengan Tingkah Kocak Koh Aseng di Series Arab Maklum 2!

JAKARTA – Martin Anogra, aktor multitalenta yang dikenal dengan aktingnya yang jenaka dan ekspresif, kembali ke serial orisinal Vision+ Arab Maklum 2. Kali ini, Martin Ahlen berperan sebagai rekan bisnis Ko Aseng, Aba Mahmoud (Osama Harbata) dalam tur.

Tokoh Ko Aseng digambarkan sebagai sosok yang aktif, ramah, bersuara lantang dan merupakan salah satu tokoh dengan daya tarik tersendiri dalam serial Arab Maklum 2. Kepolosan dan ketidakpekaan yang dimilikinya sering kali bermula dari hal yang lucu dan tak terduga. Situasi yang pasti akan menghadirkan cerita dengan komedi yang segar.

Selain peran akting, Martin juga menjadi sutradara serial Arab Maklum 2 bersama Anogra Cameo Productions. Martin akan memerankan Ko Aseng yang sifatnya lucu dan menjadi karakter yang digandrungi sejak musim lalu.

Serial Arab Maklum 2 berlatar di Bali, dan menceritakan kisah hidup sebuah keluarga Arab yang berusaha tetap setia pada budaya Arab dalam lingkungan liburan yang menggoda.

Tak hanya Martin Anogra, Mecallum Evening Series 2 juga dibintangi oleh Osama Kharbata, Dabia Suxia, Rachel Patricia, AC Rusty, Avi Baslema.

Tunggu hingga serial asli Arab Maklum 2 masuk dalam daftar serial drama komedi Indonesia terbaru yang bisa kamu tonton di aplikasi streaming Vision+.

Untuk mengetahui berbagai informasi mengenai seri terbaru Vision+, Anda dapat mendownload Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store atau kunjungi www.visionplus.id. Anda juga bisa follow akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp 0888 8000 00.

Kategori
Kesehatan

9 Langkah Pangkas Berat Badan Secara Alami (I)

Leataata Floy Delementary, Jakarta – Ada banyak pola makan, suplemen, dan rencana pengganti makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat namun tidak didukung oleh bukti ilmiah.

Tak perlu berkecil hati, ada beberapa strategi penurunan berat badan yang didukung bukti ilmiah yang benar-benar ampuh untuk menurunkan berat badan.

Strategi tersebut meliputi olahraga, pelacakan kalori, puasa intermiten, dan pengurangan jumlah karbohidrat dalam makanan. 1. Cobalah puasa intermiten

Puasa intermiten (IF) adalah pola makan yang melibatkan puasa teratur dalam waktu singkat diikuti dengan makan dalam waktu singkat sepanjang hari.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa puasa intermiten hingga 26 minggu sama efektifnya untuk menurunkan berat badan dengan mengikuti diet rendah kalori setiap hari.

Metode puasa intermiten yang paling umum adalah sebagai berikut.

Puasa Alternatif (ADF): Puasa setiap hari dan makan makanan normal pada hari-hari non-puasa. Versi modifikasinya berarti hanya mengonsumsi 25-30% kebutuhan energi tubuh di hari puasa.

5:2 Diet: Puasa 2 dari 7 hari. Makanlah 500-600 kalori pada hari puasa.

Metode 16/8: Puasa selama 16 jam dan makan dalam waktu 8 jam.

Bagi kebanyakan orang, jendela 8 jam adalah antara tengah hari dan jam 8 malam. Studi tentang metode ini menemukan bahwa partisipan yang makan dalam jangka waktu terbatas mengonsumsi lebih sedikit kalori dan menurunkan berat badan.

Yang terbaik adalah makan makanan sehat dan menghindari makan berlebihan pada hari-hari di luar puasa.

Jika seseorang ingin menurunkan berat badan, ia harus memperhatikan apa yang dimakan dan diminumnya setiap hari. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mencatat hal-hal tersebut di buku harian atau pelacak makanan online.

Penelitian menunjukkan bahwa mengendalikan pola makan dan olahraga dapat membantu penurunan berat badan melalui perubahan perilaku dan peningkatan motivasi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Bahkan perangkat sederhana seperti pedometer bisa menjadi alat yang berguna untuk menurunkan berat badan.

Makan dengan penuh kesadaran adalah praktik di mana orang memperhatikan di mana dan bagaimana mereka makan. Latihan ini memungkinkan orang untuk menikmati makanan yang mereka makan dan membantu mereka menurunkan berat badan.

Karena kebanyakan orang menjalani kehidupan yang sibuk, mereka cenderung makan dengan cepat saat dalam perjalanan, mengemudi, bekerja di meja, atau menonton TV. Akibatnya, banyak orang yang tidak sadar akan makanan yang dikonsumsinya.

Teknik makan yang penuh perhatian meliputi: Lebih baik makan sambil duduk di meja: Fokus pada makanan dan nikmati pengalamannya. Hindari gangguan saat makan: jangan nyalakan TV, laptop, atau telepon. Makan perlahan: Luangkan waktu untuk mengunyah dan memakan makanan Anda. Cara ini berguna untuk menurunkan berat badan karena memberikan waktu yang cukup bagi otak manusia untuk mengenali sinyal kenyang sehingga mencegah makan berlebihan.

Tentukan pilihan makanan:

Pilihlah makanan yang kaya akan nutrisi bergizi dan dapat Anda nikmati selama berjam-jam, bukan beberapa menit.

Protein mengatur hormon nafsu makan dan membuat orang merasa kenyang. Hal ini disebabkan oleh penurunan hormon rasa lapar ghrelin dan peningkatan hormon rasa kenyang peptida YY, GLP-1, dan kolesistokinin.

Sebuah penelitian terhadap orang dewasa muda menunjukkan bahwa efek hormonal dari sarapan tinggi protein bertahan selama berjam-jam.

Telur, oat, kacang-kacangan dan mentega biji-bijian, quinoa, sarden, dan puding biji chia adalah pilihan yang baik untuk sarapan berprotein tinggi.

Tingginya kandungan gula dalam pola makan masyarakat Barat berhubungan langsung dengan obesitas, meskipun gula lebih banyak ditemukan pada minuman dibandingkan makanan.

Biji-bijian olahan diproses untuk menghilangkan dedak dan kumannya, yang mengandung sebagian besar serat dan nutrisi biji-bijian. Ini termasuk nasi putih, roti putih, dan pasta biasa.

Makanan ini cepat dicerna dan diubah menjadi glukosa. Kelebihan glukosa memasuki aliran darah dan mengaktifkan hormon insulin, yang meningkatkan penyimpanan lemak di jaringan adiposa. Ini berkontribusi terhadap penambahan berat badan.

Sebuah studi tahun 2023 mengaitkan konsumsi biji-bijian olahan dengan penambahan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa biji-bijian mengurangi rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang, sehingga menyebabkan penurunan asupan kalori.

Jika memungkinkan, masyarakat harus mengganti makanan olahan dan bergula dengan makanan yang lebih bergizi. Penggantian makanan yang baik meliputi: nasi gandum utuh, roti, dan pasta, serta buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian sebagai pengganti camilan manis, air atau jus sebagai pengganti smoothie soda manis dengan teh herbal, dan air yang mengandung buah.

Kategori
Olahraga

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

VIVA – Tahun ini Magnus Iron Games menulis sejarah baru. Pasalnya, mereka menyelenggarakan kompetisi angkat besi publik terbesar di Indonesia.

Sebagai langkah awal, Magnus menyelenggarakan Iron Games Qualifiers 1. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Februari di Kota Gandria, Jakarta Barat.

Hans Krishna, pendiri Magnus Iron Games, menjelaskan tujuan acara tersebut. Menurut Haynes, ajang ini akan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi ahli di bidang powerlifting.

Tujuannya agar para pecinta olahraga powerlifting mendapat kesempatan berkompetisi di tingkat internasional, makanya kami sediakan acara ini, kata Hans saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Februari 2024.

“Karena biasanya hanya atlet yang bisa mengikuti powerlifting tingkat internasional dan dengan mengikuti ajang ini mereka juga bisa dikenal secara internasional,” lanjutnya.

Pernyataan Hans bukannya tidak berdasar. Magnus mengatakan Iron Games saat ini terkait dengan federasi internasional bernama International Powerlifting Association (IPA).

“Kami berkomunikasi dengan federasi internasional bernama International Powerlifting Association atau IPA, jadi sebenarnya kami bekerja sama dengan federasi internasional. Di Indonesia tidak ada federasi seperti itu, malah kami mendirikan federasi sendiri. Ini juga relevan dari luar.” dikatakan.

Kualifikasi 1 memiliki total 150 peserta yang berkompetisi dalam enam penerbangan putra: U67.5, U75, U82.5, U90, U100 dan U100+. Ada dua penerbangan untuk wanita: U60 dan U60+. Para pemenang ini nantinya akan berkompetisi di tingkat nasional untuk memperebutkan hadiah dan tiket untuk berkompetisi di kancah internasional.

“Kami akan mengikuti kualifikasi sebanyak empat kali dalam setahun. Oleh karena itu, pemenang di sini berhak mengikuti kejuaraan tingkat nasional, dan juara nasional bisa kami kirimkan untuk berkompetisi mewakili Indonesia,” kata Hans.

Sekarang ada tiga pemenang dari setiap penerbangan. Berikut daftarnya:

Putra: 1. U67.5: Sadiq Maulana, Dimas Hidayat, Edric Salim, 2. U75: Kegels Deegan, Pharrell Rafitza, Stephens Diden 3. U82.5: Brian Henson, Daniel Tandry, Brian Lee 4. U90: Freddie Lee, Feville Christensen, M Arsiad 5. U100: Joshua Emmanuel, Alvin Adrian, Andy Steven 6. U100+: Karel Julius, Ajay Sugenda, Yoshua Aditya

Wanita: 1. U60: Anggie Angriyani, Yohana Lea, Brigitta Averina 2. U60+: Kayla Anasya, Renika Niken, Siti Farah Diba

Dua orang dinobatkan sebagai Best Lifters, antara lain Kegels Degan dan Kayla Anasia.

Hans Krishna mengatakan kualifikasi Magnus Iron Games rencananya akan digelar di kota lain selain Jakarta. Tiga kota tujuan utama adalah Bali, Surabaya, dan Semarang.

“Saya berharap kita bisa menjadi wadah yang bisa menampung talenta-talenta para pecinta olahraga angkat besi di Indonesia,” kata Hans.

“Karena dulu, walaupun bertalenta, dia tidak diterima pemain nasional, tidak bisa kemana-mana, dan ini harapan terbesar kita,” lanjutnya. SOIna mendapat dukungan ‘senjata’ baru, atlet difabel bersiap mengharumkan nama Indonesia Special Olympics Indonesia (SOIna) mendapat dukungan ‘senjata’ baru. Dengan kata lain, kolaborasi dengan merek sepatu dan olah raga yang dapat digunakan oleh para atlet difabel. Leataata Floy Delementary 17 Maret 2024

Kategori
Kesehatan

Dokter Bolehkan Ibu Hamil Berpuasa Namun dengan Sejumlah Syarat

Leataata Floy Delementary, JAKARTA – Petugas Kesehatan Masyarakat dr. Ngabila Salama membolehkan ibu hamil berpuasa jika memenuhi beberapa syarat kesehatan, termasuk janin yang dikandungnya.

Dr. Pada Senin (11/03/2024) di Jakarta, Ngabila yang merupakan petugas komunikasi teknis perubahan kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu, ia menegaskan, pertumbuhan normal lambung juga harus dijaga selama puasa.

Akhirnya, Dr. Ngabila yang sehari-hari menjabat sebagai Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Tamansari mengatakan, nutrisi ibu hamil harus tetap tersedia selama berpuasa, antara lain mineral, vitamin, dan air.

“Pola makan yang sehat cukup vitamin dan mineralnya, dan kita perlu minum 2,5-3 liter sehari (10-12 gelas sehari),” ujarnya.

Namun konsultasi ke dokter wajib dilakukan bagi ibu hamil yang ingin berpuasa.

Dr. “Tanyakan dulu pada bidan atau doktermu.” Saya minta maaf.

Selain itu, bagi ibu menyusui, Dr. Ngabila menganjurkan untuk menunda puasa khususnya bagi ibu menyusui pada usia 0-6 bulan.

“Sebaiknya hentikan jika Anda sedang memberikan ASI eksklusif selama 0-6 bulan,” kata Ngabila.

Anak-anak di atas usia tersebut diperbolehkan untuk menjaga pola makan yang sehat untuk ibu menyusuinya.

“Bantu pemberian vitamin, mineral, dan air putih minimal 3 liter sehari (12 gelas) dan pastikan anak juga mendapat asupan makanan dari MPASI (MPASI) yang lengkap, bergizi, dan cukup (cukup),” pungkas Ngabila.

Kategori
Kesehatan

Penyakit yang Rentan Menyerang Masyarakat Saat Banjir

Leataata Floy Delementary, JAKARTA — Bulan Maret yang diwarnai hujan ringan dan lebat menyebabkan banjir di wilayah rawan banjir. Orang-orang yang tinggal di rumah-rumah yang terendam banjir atau di kamp pengungsi dapat menderita banyak penyakit serius.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), banyak korban jiwa akibat banjir yang berasal dari sumber air kotor yang ada di sekitar masyarakat saat banjir. Hal ini dapat menimbulkan berbagai penyakit yang membahayakan kesehatan.

Penyakit yang harus diwaspadai adalah:

1. Diare yang disebabkan oleh makanan yang terkontaminasi atau mengandung bakteri, virus atau parasit.

2. Demam Berdarah Dengue (DBD) disebabkan oleh nyamuk demam berdarah dan menyebar di perairan.

3. Leptospirosis. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri leptospira yang menginfeksi manusia melalui kontak dengan air atau tanah dan masuk ke dalam tubuh melalui selaput lendir mata atau bagian tubuh lainnya.

4. Penyakit kulit seperti infeksi jamur dan kurap yang menyerang manusia jika bersentuhan dengan kulit.

5. ISPA atau sindrom gangguan pernapasan akut akibat influenza yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang terpapar lingkungan berbahaya.

Dengan mengetahui berbagai penyakit pasca banjir, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dalam menerapkan kebersihan dan kesehatan, serta menjaga lingkungan untuk mengurangi intensitas banjir di wilayah tersebut. Untuk menghindari penyakit yang mempengaruhi kesehatan tubuh, perlu dilakukan tindakan pencegahan. Beberapa contohnya adalah pergi ke tempat yang nyaman, menghangatkan suhu tubuh, memakai pakaian bersih, dan lain-lain.

Jika Anda sakit, tanyakan kepada petugas kesehatan setempat karena pos tanggap darurat sering kali berlokasi di daerah bencana. Jadwalkan kunjungan ke puskesmas terdekat jika Anda mengalami gejala penyakit akibat banjir, agar dapat segera mendapat penanganan dari tenaga medis.

Kategori
Sains

Arkeolog Temukan Petunjuk Baru Keberadaan Makam Cleopatra

JAKARTA – Para arkeolog telah melakukan pencarian makam Cleopatra di Mesir sejak tahun 2005. Ia juga mengungkap tempat peristirahatan seorang ratu Mesir kuno.

Dalam dua tahun penggalian di situs baru ini, arkeolog Dr. Kathleen Martinez dan timnya menemukan sebuah terowongan di Mediterania yang menuju ke makam Cleopatra.

Kabar terkini perburuan makam Cleopatra terbit pada 13 Februari 2024, menurut laporan Greek News pada Kamis (7/3/2024). Sang arkeolog membagikan kabar tersebut di Instagram dengan judul “Tim Arkeologi Dominika di Mesir: Cleopatra”. pencarian dan penemuan’.

Dia menunjukkan foto dirinya sedang mengajar bahasa Spanyol. Pidato tersebut diterjemahkan oleh dua pengikutnya dan dibuat ulang dalam video berdurasi tujuh menit.

Dr. Martinez telah mencari makam Cleopatra selama hampir 20 tahun. Dalam pengantarnya, ia menjelaskan bahwa ke-14 firaun Ptolemeus, mulai dari Alexander hingga Cleopatra, belum ditemukan.

Konsensus di kalangan ahli Mesir Kuno adalah bahwa mereka semua dimakamkan di kota kuno Alexandria, yang kini tenggelam di Laut Mediterania. Dalam penelitiannya, Dr. Martínez mempersempit lokasi makam Kleopatra yang dipilih, menyatakan bahwa makam tersebut mungkin berada di kuil Taposiris Magna, yang berarti “makam besar Osiris”.

Sarjana ini mencari hal spesifik untuk mendukung gagasannya bahwa kuil tersebut didedikasikan untuk Yesus selama 500 tahun, yang menurut Cleopatra telah dibangkitkan.

Artefak yang dimaksud adalah sebuah alas tiang yang bentuknya seperti tablet iPhone dari batu yang diletakkan di bawah batu utama bangunan. Di atasnya terukir informasi penting tentang kapan dan mengapa candi itu dibangun.

Pekerjaan arkeologi telah mencari tablet sejak tahun 1800-an, beberapa di antaranya dipesan oleh Napoleon, namun tidak semuanya membuahkan hasil yang memuaskan. Namun, Dr. Didedikasikan untuk tujuan tersebut, Martinez memutuskan untuk menggali seluruh kuil.

Apa yang bisa Anda temukan saat mencari makam Cleopatra di Mesir?

Saat bekerja di Mesir, Dr. Martinez dan timnya menemukan kuil lain di sebelahnya, dan menemukan koin dengan tulisan “Ratu Cleopatra” di satu sisi dan wajahnya di sisi lain. Dominic Archaeolo juga menemukan jalan melalui kuil besar ke Laut Mediterania, tetapi dia memerlukan izin untuk menjelajahinya, dan pihak berwenang meminta sebuah piring. Untungnya, dia menemukannya.

Kategori
Kesehatan

Riset: Penerapan Cukai Minuman Berpemanis Bisa Cegah 455 Ribu Potensi Kematian Akibat Diabetes Tipe 2

Leataata Floy Delementary, Jakarta – Penelitian terbaru menunjukkan pungutan cukai minuman manis kemasan memiliki manfaat ganda.

Selain manfaat ekonomi, penerapan bea cukai MBDK dapat mengurangi beban diabetes tipe 2 di Indonesia pada tahun 2033.

Hal ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh Center for Strategic Development Initiatives (CISDI) Indonesia.

“Dengan penerapan bea masuk MBDK, kita dapat menurunkan jumlah kasus diabetes tipe 2 dan mencegah 455.310 kematian akibat penyakit tersebut dalam satu dekade mendatang,” kata Muhammad Zulfikar Firdaus, Health Economics Research Fellow, CISDI. Peluncuran penelitian di Jakarta, 7 Maret 2024.

Studi terbaru CISDI menemukan kenaikan harga MBDK sebesar 20 persen dapat menurunkan konsumsi harian minuman manis dan gula rata-rata 5,4 gram untuk pria dan 4,09 gram untuk wanita. Berdasarkan model ekonomi, pengurangan konsumsi ini akan mencegah 253.527 kasus kelebihan berat badan dan 502.576 kasus obesitas pada tahun 2033.

“Bea cukai terbukti memberikan efek edukatif. Penerapan cukai akan membuat masyarakat mempertanyakan alasannya dan semakin mengetahui konsumsi produk tersebut,” kata Zulfiqar mengutip siaran pers.

Studi ini juga menunjukkan bahwa jika pajak cukai tidak segera diterapkan, maka jumlah kasus diabetes tipe 2 akan mencapai 8.949.768 pada tahun 2033. Diabetes tipe 2 merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Jika pajak MBDK diterapkan mulai tahun 2024, angka 8,9 juta kasus bisa berubah. Jika pajak cukai diterapkan, kasus baru diabetes tipe 2 diperkirakan akan turun signifikan menjadi 5.854.125 kasus.

“Ini berarti secara kumulatif 3.095.643 kasus baru dapat dicegah dalam sepuluh tahun,” kata Olivia Herlinda, kepala kebijakan dan penelitian di CISDI.

Berdasarkan model ekonomi CISDI, jumlah kematian akibat diabetes tipe 2 tanpa pajak diperkirakan meningkat setiap tahunnya menjadi 1.393.417 pada tahun 2033.

Di sisi lain, pajak cukai minuman manis dapat menurunkan angka kematian hingga sepertiganya.

Sovarta Kosen, peneliti utama penelitian CISDI yang ikut serta dalam penelitian tersebut, menambahkan, wacana MBDK tentang pelaksanaan bea masuk memang sedang diselidiki.

Kajian sebelumnya dilakukan 8 tahun lalu bersama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kemenkeu) Kementerian Keuangan.

Namun karena beberapa faktor, perbincangan ini terhenti dan Indonesia tertinggal dibandingkan negara ASEAN lainnya dalam penerapan bea masuk terhadap minuman manis, ujarnya.

Selain itu, tim peneliti CISDI menjelaskan bahwa mereka menghitung alat yang disebut Disability Adjusted Years, atau DALYs, untuk menghitung beban ekonomi kematian dan kecacatan akibat diabetes tipe 2.

Berdasarkan perkiraan CISDI, dengan menghilangkan kedua beban tersebut, Indonesia dapat menghemat biaya langsung atau pengobatan diabetes tipe 2 sebesar Rp 24,9 triliun. Biaya atau kerugian tidak langsung terkait hilangnya produktivitas ekonomi akibat diabetes diperkirakan mencapai Rp 15,7 triliun.

“Dengan penerapan bea cukai MBDK, Indonesia dapat menghemat Rp 40,6 triliun dan meningkatkan harga jual produk MBDK di pasaran minimal 20 persen,” kata Olivia.

Bahkan, dampak positif penerapan pajak MBDK terhadap kesehatan dan perekonomian akan lebih luas karena penelitian ini hanya sebatas menganalisis beban diabetes tipe 2.

Pada saat yang sama, banyak penyakit tidak menular (NCD) lainnya dapat terjadi akibat overdosis MBDK. Terkait hal tersebut, CISDI memberikan empat rekomendasi kepada pemerintah: Penerapan Bea Cukai MBDK secara cepat dapat meningkatkan harga jual produk MBDK di pasaran minimal 20 persen. Menggunakan pendapatan cukai untuk mendanai program dan fasilitas kesehatan masyarakat. Menerapkan kebijakan yang bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup dan lingkungan yang sehat, seperti memasang label nutrisi di bagian depan kemasan dan melarang iklan produk tinggi garam, gula, dan lemak. Mengembangkan edukasi dan promosi kesehatan tentang dampak konsumsi gula berlebihan.

Kategori
Hiburan

Fans Taylor Swift Rela Menabung Belasan Tahun demi Nonton Konser Idolanya Itu

Leataata Floy Delementary, JAKARTA — Seorang penggemar Taylor Swift di Indonesia rela menabung hingga puluhan tahun untuk melihat penampilan penyanyi tersebut. Dialah Ifnor Hekma yang pertama kali berkencan dengan Taylor Swift pada 2007 dan mengaku menabung untuk melihat sang musisi tampil di konser suatu hari nanti.

“Saya sudah menabung sejak tahun 2007 ketika saya mulai menyukai T (Taylor Swift) karena saya yakin saya akan melihatnya suatu hari nanti. Jadi ketika ‘Night Journey’ hadir di Singapura, saya tidak terlalu memikirkan diri sendiri. berhasil.” kata editor konten asal Jakarta Ifnor, Kamis (3/7/2024).

Ifnor menyaksikan The Era’s Tour milik Taylor Swift dua kali di Singapura pada 2, 3, 4, 7, 8, dan 9 Maret 2024. Dia menonton pertandingan ini pada hari kedua atau ketiga.

Saat layanan tiket dibuka, Ifnor bergabung dengan Jang untuk membeli tiket dan mampu membeli tiket kelas tiga untuk hari ketiga pertandingan. Mendapat tiket kelas 1 pertandingan hari kedua dari orang yang seharusnya menjual tiket pertandingan.

“Kami baru bertemu saat H-Day di Singapura. Cara silaturahmi yang cepat,” kata Ifnor.

Bagi Ifnor, konser Taylor Swift di Singapura merupakan pengalaman pertamanya melihat sang idola secara langsung. Penggemar Frisky lainnya berhasil mewujudkan mimpinya melihat Taylor Swift tampil di Singapura.

Warga Depok, Jawa Barat yang menyukai Taylor Swift sejak 2008 itu tak bisa menghadiri konser penyanyi itu di Jakarta pada 2014. “Saya melihat Taylor Swift bernyanyi secara live,” kata Frisky.

Fatima Amira dari Jakarta juga menjadi Swiftite sejak 2008. Amira merasa tumbuh besar dengan mendengarkan Taylor Swift karena seumuran dengan musisi Amerika itu. Saat Amira mendengarkan lagu-lagu Taylor Swift, ia merasa punya teman di era yang belum sepenuhnya mendukung perempuan.

“Saya ingin merayakan kegembiraan menjadi seorang wanita di zaman kebebasan berekspresi dan kegembiraan bersama Swift lainnya,” kata Amira tentang alasannya menghadiri konser Taylor Swift.

Amira melihat Taylor Swift untuk pertama kalinya dan sendirian.

“Presentasinya sangat menyenangkan dan meski datang sendiri, saya merasa bisa merayakan setiap momen dengan maksimal,” kata Amira.

Kategori
Lifestyle

Rambah Bisnis Kuliner, Coach Hadirkan Restoran dan Coffee Shop dengan Menu Ikonik New York di Jakarta

JAKARTA – Seorang manajer merek fesyen membuat terobosan baru dalam industri perhotelan. Yaitu dengan membuka Coach Restaurant dan Coach Coffee Shop di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Terinspirasi oleh ahli ekspresi kemewahan dan terhubung dengan konsumen melalui pengalaman di luar produk, restoran dan kedai kopi ini adalah yang pertama dari serangkaian pengalaman bersantap dari merek New York pada tahun 2024.

Terinspirasi oleh pemandangan Kota New York, rumah bagi merek Coach sejak tahun 1941, Coach Restaurant menciptakan kembali restoran steak klasik New York. Restoran ini memiliki sentuhan Coach sebagai penghormatan terhadap warisan merek tersebut, dengan sampul menu, taplak meja, taplak meja dan permadani yang terbuat dari kulit bersarung, serta peralatan makan dengan detail bunga dari koleksi Coach. .

Menu ini menyajikan hidangan restoran steak New York, termasuk steak steak, daging domba, koktail udang, salad irisan, dan martini klasik, yang terinspirasi oleh visi restoran untuk menghadirkan semangat Kota New York kepada pelanggan di seluruh dunia.

Dirancang oleh direktur kreatif Stuart Vevers bekerja sama dengan William Sofield, desainer dan direktur Studio Sofield, Coach Hotel menampilkan aksen dan warna kulit seperti coklat, abu-abu, dan hitam khas Coach.

Menggunakan seni dan warisan New York, restoran ini juga menampilkan perpaduan elemen alam dan industri yang dirancang menjadi elemen arsitektur seperti dinding tembaga, tangga baja hitam, lantai teraso putih dan abu-abu di dinding jalan. merek hotel di Asia Tenggara.

Terinspirasi oleh taksi ikonik Kota New York, ruangan ini juga dilengkapi dengan bilik kulit bergaya bistro, serta taksi NYC di puncak gedung. Berdasarkan motif taksi, ruangan ini menggunakan dinding penutup berbentuk bulat dengan pantone “Taxi Cab Yellow” yang terpantul pada ruangan sebagai warna.

Dengan cahaya lembut dan alami, suasananya menciptakan pengalaman bersantap yang intim dan berkesan.

Di sebelah Coach Hotel terdapat Coach Coffee Shop yang menyempurnakan pengalaman bersantap di Coach Grand Indonesia. Kedai kopi ini memiliki gaya toko sudut New York yang bagus. Kedai kopi adalah referensi untuk debut sang pelatih, dengan wallpaper modern yang menggambarkan pemandangan Kota New York.

Menunya juga menyajikan hidangan khas restoran New York seperti pizza dan soft serve, serta bahan-bahan kreatif yang membangkitkan gaya kota.

Kategori
Otomotif

BSA Dikabarkan Akan Bangun Lagi Pabrik di Inggris

NEW DELHI – Pabrik sepeda motor baru BSA kemungkinan akan dibangun di Inggris pada tahun 2024, selain India yang saat ini menguasai saham terbesar BSA.

Classic Legends Private Limited (CLPL), pemilik merek BSA, telah mengumumkan rencana membangun pabrik baru di West Midlands, Inggris.

Induk CLPL, Mahindra Group, telah menginvestasikan ₹50 crore untuk menghidupkan kembali merek BSA.

Menurut Rideapart, pemerintah Inggris saat ini telah memberikan hibah sebesar £4,6 juta untuk mendukung pengembangan sepeda motor listrik BSA.

Lokasi pabrik di West Midlands dipilih karena merupakan pusat industri otomotif Inggris dan memiliki sejarah panjang produksi sepeda motor.

Pabrik baru ini diperkirakan akan mempekerjakan 255 orang dan memproduksi 10.000 sepeda motor per tahun.

CLPL berencana memulai produksi di pabrik baru pada tahun 2024. BSA Gold Star, model klasik baru dengan mesin satu silinder 650cc, diluncurkan pada tahun 2021.

BSA juga berencana memproduksi sepeda motor listrik di pabrik barunya.

Meski tanggal pasti pembangunan pabrik baru tersebut belum diumumkan secara resmi, namun semuanya menunjukkan bahwa investasi tersebut akan berjalan sesuai rencana dan kemungkinan akan selesai pada tahun 2024.

Kategori
Bisnis

Taylor Swift Bikin Garuda Indonesia Tambah Penerbangan ke Singapura

Leataata Floy Delementary, JAKARTA – Konser Taylor Swift di Singapura pada 2 hingga 9 Maret 2024 akan memberikan dampak tersendiri bagi maskapai Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, terjadi peningkatan jumlah penumpang mudik akibat pertunjukan tersebut sehingga berdampak pada peningkatan jumlah penerbangan. “Jadi waktu itu (konser Taylor Swift) naik 30 persen. Kita tambah beberapa penerbangan, ada satu penerbangan kalau tidak salah,” kata Irfan saat ditemui di gedung Kementerian Perhubungan, Kamis (7 Maret 2024). ).

Irfan mengungkapkan, pada saat yang sama, acara olahraga dan konser diketahui meningkatkan trafik penumpang. Tak hanya penerbangan, Irfan mengatakan, pemilihan waktu konser Taylor Swift juga menyebabkan okupansi hotel meningkat dan harga naik.

“Banyak temanku yang tergila-gila pada Taylor Swift sebenarnya tidak tahu lagunya, kan? Pada dasarnya banyak hal yang terjadi dengan Taylor Swift,” kata Irfan.

Irfan menambahkan, banyak tiket konser Taylor Swift yang dipesan untuk pulang kampung dalam waktu bersamaan. Keberangkatan terbanyak dari Jakarta, sisanya dari Denpasar dan Surabaya.

Kategori
Bisnis

Waspadai Koreksi Wajar, IHSG Hari Ini Diprediksi Bergerak di Kisaran 7.207-7.373

JAKARTA – Indeks Harga Saham Perdagangan (IHSG) berpotensi terkoreksi pada Kamis (3/7/2024), dengan indeks saham berada di kisaran 7.207 hingga 7.373. CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, kenaikan IHSG terus membaik.

“Sampai bisa menembus level resistance terdekat, masih terdapat risiko potensi koreksi yang perlu diwaspadai investor,” tulis Williams dalam risetnya untuk Today Lulu (6/3).

Namun lanjut Williams, sebelum mengumumkan data perekonomian hari ini yang mengindikasikan situasi akan tetap stabil. Investasi asing yang diharapkan IHSG menjadi pertanda baik dalam waktu dekat.

Sebelumnya pada sesi perdagangan terakhir, IHSG ditutup di zona hijau. IHSG ditutup menguat 82,34 poin atau 1,14% menjadi 7.329,80.

Hingga penutupan perdagangan Rabu pekan lalu, terdapat 270 saham menguat, 239 saham melemah, dan 258 saham melemah. Volume perdagangan mencapai 8,8 juta. Dari Rp 21,6 miliar saham.

Nasihat tersebut dapat menjadi pilihan yang meliputi:

– BBCA

– MENGUNJUNGI

– BBRI

– ILC

– UNVR

– CTRA

– LSIP

Kategori
Kesehatan

Kerap Sakit Kepala Saat Bangun Tidur, Kenali 7 Kemungkinan di Baliknya

Leataata Floy Delementary, Jakarta – Pernahkah Anda terbangun dengan sakit kepala yang parah? Perasaan seperti ditinju atau ada sesuatu yang berat di kepala.

Sakit kepala di pagi hari bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan dan dapat mengganggu aktivitas Anda sepanjang hari.

Ada alasan mengapa Anda sakit kepala saat bangun tidur. Berikut tujuh penyebab paling umum, dilansir Health:

1. Apnea tidur

Penyebab umum sakit kepala di pagi hari yang sering tidak disadari orang adalah sleep apnea. Kondisi ini ditandai dengan periode di mana Anda berhenti bernapas selama beberapa detik saat tidur sepanjang malam. Ini membangunkan tubuh untuk mulai bernapas kembali dan Anda mungkin tidak ingat apa yang terjadi.

Pasangan atau teman dapat membantu mengidentifikasi apnea tidur dengan memperhatikan apakah Anda sering mendengkur keras saat tidur. Mendengkur keras bisa menjadi gejala sleep apnea, namun perlu diingat bahwa tidak semua pendengkur mengalami kondisi ini.

Menurut MedlinePlus dari National Library of Medicine, sleep apnea memerlukan diagnosis dari ahli kesehatan. Dokter Anda mungkin merujuk Anda untuk studi tidur, yang merupakan cara paling akurat untuk mendiagnosis apnea tidur.

2. susah tidur

Insomnia adalah gangguan tidur umum yang dapat menyebabkan kesulitan untuk tertidur, tetap tertidur, atau mendapatkan tidur yang berkualitas. Salah satu akibat dari insomnia adalah sakit kepala.

Gejala insomnia antara lain tertidur lebih lama, kurang tidur, atau bangun terlalu pagi. Penderita insomnia mungkin terbangun dalam keadaan mengantuk dan merasa lelah sepanjang hari.

Insomnia dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, kecemasan, depresi, dan kondisi medis tertentu. Faktor lain yang menyebabkan insomnia adalah kebiasaan tidur yang buruk, seperti tidur siang yang lama, terlalu banyak kafein, dan lingkungan tidur yang tidak nyaman.

Menggeretakkan atau menggemeretakkan gigi saat tidur dapat menyebabkan nyeri pada otot rahang atau sendi temporomandibular (TMJ). Rasa sakit ini bisa menyebabkan sakit kepala.

Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda sedang menggemeretakkan gigi, namun Anda mungkin merasakan gejala seperti sakit telinga, nyeri otot, gigi sensitif, atau nyeri rahang. Ini semua adalah gejala bruxism.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, penting untuk menemui dokter gigi untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat. Perawatan menggemeretakkan gigi dapat membantu meredakan nyeri dan mencegah kerusakan gigi lebih lanjut.

4. Alergi

Alergi juga bisa menyebabkan sakit kepala di pagi hari. Paparan tungau dan tungau debu yang hidup di sprei dan kasur dapat menyumbat sinus dan menyebabkan sakit kepala.

Jika Anda memiliki alergi, coba gunakan alas tidur hipoalergenik, seperti bantal, sarung kasur, dan selimut khusus. Sering mencuci sprei juga membantu mengurangi risiko tungau debu dan tungau debu.

Mengunjungi dokter dapat membantu Anda menemukan lebih banyak cara untuk meringankan gejala alergi, sehingga Anda dapat terhindar dari sakit kepala di pagi hari dan bersin sepanjang hari.

Sakit kepala yang sering terjadi di pagi hari bisa menjadi gejala migrain. Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang biasanya terjadi pada salah satu sisi kepala dengan nyeri berdenyut dan intensitas sedang hingga berat.

Gejala lain yang mungkin menyertai migrain termasuk mual, lemas, dan kepekaan terhadap cahaya dan suara. Dalam beberapa kasus, migrain juga bisa mendahului gejala neurologis, yaitu gejala neurologis yang muncul sebelum sakit kepala, seperti gangguan penglihatan atau kesemutan. Aura mungkin berupa bintik-bintik di depan mata, kesemutan di wajah atau tangan, atau kesulitan berbicara.

Menurut MedlinePlus, migrain lebih sering terjadi di pagi hari dibandingkan waktu lainnya.

6. Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit

Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit dapat menyebabkan sakit kepala tegang. Sebuah artikel yang diterbitkan pada Maret 2019 di jurnal Neuroscience menjelaskan bahwa sakit kepala tegang seringkali terasa seperti ada benjolan di kepala. MedlinePlus menambahkan bahwa Anda mungkin merasakan sakit atau ketidaknyamanan di kulit kepala, kepala, atau leher Anda.

7. Depresi dan kecemasan

Depresi dan kecemasan juga dapat menyebabkan sakit kepala karena tegang di pagi hari. National Institute of Neurological Disorders and Stroke mengatakan stres dapat menyebabkan ketegangan otot, termasuk di area kepala dan leher, yang dapat memicu sakit kepala. Jika Anda merasakan sakit kepala saat mengalami atau mengantisipasi stres, seperti di pagi hari sebelum bekerja, konsultasikan dengan dokter Anda untuk alasan kesehatan mental.

Kategori
Edukasi

Konser Amal 1,5 Jam, Pesantren Husnul Khotimah Bareng Opick Kumpulkan Rp480 Juta buat Palestina

VIVA – Pengasuh Pondok Pesantren Husnul Khotimah organisasi Santri menggalang dana untuk Palestina. Sebagai seri terakhir Turnamen Remaja ke-19 (Alesta). Penggalangan dana dihadiri oleh ribuan santri, wali santri dan civitas Pondok Pesantren Husnul Khotimah. Sabtu, 4 November 2023.

Penggalangan dana tersebut berupa konser amal bersama penyanyi religi Opick Tomboati. Dari 14:00 hingga 4:30 sebelum Azr. Mengumpulkan lebih dari 480 juta rupiah Indonesia.

Direktur Eksekutif Aresta 19 Indriyan Hanif mengatakan antusiasme mahasiswa dan peserta sangat besar. “Alhamdulillah, para mahasiswa dan komunitas asrama sangat antusias dengan acara tersebut, ternyata dalam waktu yang sangat singkat, dalam waktu yang sangat singkat, dapat diperoleh donasi sekitar $400 juta,” ujarnya.

Hujan deras turun di tengah-tengah konser amal, menyebabkan monitor video dan lampu padam. Namun hal tersebut tidak mengganggu jalannya acara. Selain konser amal, juga ada penampilan budaya dan pidato dari mahasiswa dan pengurus asrama.

Aresta sendiri menyelenggarakan berbagai jenis kompetisi sebagai bagian dari rangkaian acara.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Tentara Israel yang brutal menembaki warga Gaza yang menunggu bantuan di Kota Gaza, menewaskan enam warga Palestina dan melukai puluhan lainnya saat warga menunggu truk bantuan tiba di Kota Gaza. Leataata Floy Delementary 15 Maret 2024

Kategori
Teknologi

Daftar Paket Kuota Umrah untuk Pelanggan XL Prabayar, Mulai Rp200 Ribuan

JAKARTA – Pelanggan XL Axiata yang ingin menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci kini bisa lebih mudah. Pasalnya PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menawarkan paket khusus “Umrah Plus”.

Sofiana Sugiarmadji, Head of Consumer Proposition XL Axiata, mengatakan paket tersebut menawarkan harga yang sangat kompetitif serta kuota data yang besar. Selain itu, masa kadaluarsanya juga sangat lama.

“Kami juga mendapat dukungan dari seluruh operator di Arab Saudi, seperti STC, Mobily dan Zain,” ujarnya.

Menurut Sri, konektivitas internet sudah menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat Indonesia yang akan menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

“Karena ini tentang komunikasi dan koneksi dengan keluarga di rumah,” ujarnya.

Berikut detail lebih lanjut mengenai paket spesial “Umra Plus” XL Axiata: 1. Paket Umra Plus 6GB berlaku 10 hari. Khusus pembelian melalui aplikasi myXL, Anda bisa mendapatkan promosi harga mulai dari Rp 245.000 (diskon 2% dari harga reguler Rp 250.000).

Pelanggan diberikan total kuota internet sebesar 6GB yang terbagi menjadi dua alokasi: alokasi 5GB yang tersedia di Arab Saudi dan alokasi 1GB yang tersedia di Arab dan negara transit. Pelanggan dapat menggunakan seluruh kuota dengan masa berlaku 10 hari.

2. Paket Umrah Plus 10GB, berlaku 15 hari. Khusus pembelian melalui aplikasi myXL, Anda bisa memanfaatkan promo mulai dari Rp 325.000 (diskon 13% dari harga reguler Rp 375.000).

Pelanggan akan mendapatkan total kuota internet sebesar 10GB yang terbagi menjadi dua alokasi: alokasi 9GB yang tersedia di Arab Saudi dan alokasi 1GB yang tersedia di Arab dan negara transit.

Pelanggan dapat menggunakan seluruh kuota dengan masa berlaku 15 hari.

3. Paket Umrah Plus 10GB, berlaku 20 hari. Khusus pembelian melalui aplikasi myXL, Anda bisa mendapatkan promosi harga mulai dari Rp 350.000 (diskon 26% dari harga reguler Rp 475.000). Pelanggan diberikan total kuota internet sebesar 10GB yang terbagi menjadi dua alokasi: alokasi 9GB yang tersedia di Arab Saudi dan alokasi 1GB yang tersedia di Arab dan negara transit.

Pelanggan dapat menggunakan seluruh kuota dengan masa berlaku 20 hari.

Tidak perlu mengganti kartu. Pelanggan tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi. Untuk mengaktifkan paket Umrah Plus ini pelanggan dapat menggunakannya melalui aplikasi myXL dan UMB*808*747#.

Kategori
Sains

Mira Gantikan Sam Altman, Masih Muda dan Punya Keahlian Unik

Leataata Floy Delementary – Salah satu pendiri ChatGPT dan OpenAI, Sam Altman, resmi dipecat sebagai CEO perusahaan yang ia dirikan bersama. Dewan menemukan bahwa dia tidak jujur ​​dalam komunikasinya. Ia digantikan oleh Meera Murati yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) OpenAI. Pria berusia 34 tahun ini adalah seorang insinyur otomotif dan bekerja di Tesla sebelum menggunakan OpenAI. Salah satu perannya adalah pengembangan Model X dan Leap Motion, sebuah startup yang mengembangkan sistem komputer untuk melacak pergerakan tangan dan jari. Karyanya di Tesla-lah yang memperkenalkan Mira Murat pada teknologi kecerdasan buatan dan membawanya ke OpenAI pada tahun 2018. Namun sebagian besar pekerjaannya berada di belakang layar perusahaan. Saat wanita kelahiran Albania ini bergabung, OpenAI menjadi non-komersial. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa AI bermanfaat bagi semua orang. Karir OpenAI mendongkrak karirnya hingga menjadi CTO pada tahun lalu. Perannya adalah mengawasi pengembangan dan pengiriman produk seperti ChatGPT dan Dall-E. Meera Murati juga menjabat sebagai manajer operasi OpenAI, memastikan para teknisi menjaga ChatGPT tetap berjalan sesuai jadwal. Kolaborasi dengan OpenAI dan Microsoft juga merupakan karyanya. . Mira menangani hubungan kedua perusahaan, termasuk investor dan mitra. Popularitas ChatGPT dan Dall-E menyebabkannya ditampilkan ke publik. “Saya pikir kita memerlukan AI di masyarakat, namun secara bertanggung jawab,” katanya pada 19 November 2023, di situs Wired. Pada akhir tahun 2023. , Mira Murat, yang memiliki keahlian unik, telah ditunjuk sebagai penjabat CEO OpenAI. OpenAI juga memastikan kelancaran transisi dalam pencarian CEO baru perusahaan. Teknologi AI yang canggih tidak bisa menyelesaikan perdebatan Ronaldo vs Messi. Teknologi AI digunakan untuk menyelesaikan perdebatan Ronaldo vs Messi. Apa jawaban atas pertanyaan ini? Leataata Floy Delementary 22 Februari 2024

Kategori
Bisnis

Warning! Bansos Hampir Rp500 Triliun Tak Akan Ampuh Redam Inflasi

JAKARTA – 2024 Anggaran tersebut menyediakan dana bantuan sosial (bansa) yang sangat besar hingga Rp 496,8 triliun atau meningkat Rp 53,3 triliun dibandingkan tahun 2023. inflasi. yang bertujuan untuk tetap di bawah 5 persen.

Lalu apa peran bansos dalam mengendalikan inflasi? Pengamat pasar modal yang juga pegiat media sosial atau YouTuber bernama Benny Batara atau kerap disapa Beniks menjelaskan, anggapan bansos yang hampir Rp 500 triliun sebagai penyelamat adalah salah.

“Pengurangan bantuan sosial sekitar Rp 500 triliun yang merupakan aliran dana masuk ke masyarakat. Kata orang ya, bansos itu bagus untuk melawan inflasi yang makin mahal, bansos ini dianggap penyelamat. Ups. , ini salah, dukungan sosial berkurang, harga tidak turun. Lalu saya berkata, “Anda lihat sendiri, lihat sendiri, apa jadinya kalau dukungan sosial turun?” Harganya naik,” kata Benny Batara atau kerap disapa Beniks. di channel YouTube miliknya, seperti dikutip, Minggu (3/3/2024).

Sebagai informasi, dana besar telah disiapkan untuk Program Jaminan Sosial (Perlinsos) yang berupa bantuan pangan hingga tahun 2024. pada bulan Juni dan bantuan langsung tunai (BLT) hingga tahun 2024. Maret sebesar Rp 496,8 triliun. Jumlah ini hampir sama dengan tahun 2020. kebijakan jaminan sosial pada masa pandemi Covid-19 sebesar Rp 498,0 triliun.

Bansos ini jadi sorotan bukan hanya karena anggarannya yang berlebihan, tapi juga terkesan terburu-buru karena disalurkan menjelang pemilu 2024. Alasannya untuk mengendalikan tingkat inflasi pangan, namun kini perlahan merangkak naik. ke atas.

Para pengamat mengatakan program kesejahteraan bukanlah solusi untuk menurunkan inflasi. Faktor penyebab terjadinya inflasi bermacam-macam dan sebagian besar disebabkan oleh kenaikan harga pangan dan harga komoditas global.

Memberikan bantuan sosial agar kelompok rentan tetap memiliki daya beli saat harga naik. Dengan memberikan dukungan tersebut, mereka dapat memenuhi pola konsumsinya tanpa tertekan oleh kenaikan harga.

Benny mengamini kebijakan penyaluran bansos setidaknya bisa menjaga daya konsumsi masyarakat. Meski demikian, menurutnya dukungan sosial tidak akan menurunkan tingkat inflasi.

“Terus ini terjadi, dukung sosialnya turun lagi jadi kita bisa belanja karena tidak bisa beli. Apa akibatnya? Harga naik lagi. Fenomena dukung sosial ini tiba-tiba naik, menurut saya berbahaya. ,” kata Benny.

“Data menunjukkan bansos diperbolehkan, namun ketika perekonomian mengalami deflasi, Indonesia kini berada pada zona inflasi.” Jadi kita harus bersiap menghadapi serangan inflasi terbesar sepanjang sejarah jika pemilu dua putaran atau bahkan bansos melebihi Rp 500 triliun. – dia menjelaskan.

Kategori
Bisnis

BRI Microfinance Outlook 2024: Direktur ADB hingga Harvard University Bahas Inklusi Keuangan

Leataata Floy Delementary, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan BRI Microfinance Outlook 2024 pada tanggal 7 Maret 2024. Mengangkat tema Penguatan Strategi Keuangan Inklusif: Peran Microfinance dalam Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan dan Inklusif, BRI Microfinance Outlook 2024 menghadirkan beberapa pembicara internasional. Mereka termasuk Country Director Asian Development Bank (ADB) untuk Indonesia Jiro Tominaga, Direktur Eksekutif Unit Pengetahuan KIT Mayada El-Zoghbi dan Associate Researcher Universitas Harvard Beatriz Armendriz.

Sebagai bank dengan portofolio UMKM terbesar di Indonesia, BRI berkomitmen untuk terus mendorong inklusi keuangan untuk mendorong pembangunan perekonomian tanah air, salah satunya melalui acara BRI Microfinance Outlook 2024.

Pada BRI Microfinance Outlook 2024, Jiro Tominaga akan berbicara tentang “Mendorong Pertumbuhan Inklusif di Seluruh Dunia: Strategi untuk Peluang Ekonomi yang Setara”. Ia akan membahas program dan kebijakan yang berhasil mewujudkan perekonomian inklusif dalam skala global. ADB sendiri memiliki visi untuk mendorong inklusi keuangan di negara-negara Asia, hal ini sejalan dengan pembahasan dalam BRI Microfinance Outlook 2024.

Sementara itu, Research Associate Universitas Harvard Beatriz Armendriz akan membahas “Pembangunan Inklusif Global: Perspektif dan Kerangka Teoritis” yang akan membahas kontribusi keuangan mikro terhadap pertumbuhan berkelanjutan yang inklusif.

Beatriz adalah peneliti yang fokus pada ekonomi pembangunan, keuangan internasional dan ekonomi mikro termasuk keuangan mikro. Selain menjadi peneliti di Universitas Harvard, beliau juga menjabat sebagai Associate Professor bidang Ekonomi, University College London.

BRI Microfinance Outlook 2024 tahun ini mengangkat tema terkait inklusi keuangan karena dalam tiga dekade terakhir sejak tahun 1993, Indonesia berstatus negara berpendapatan menengah. Gill & Kharas (2007) menyebut situasi ini sebagai jebakan pendapatan menengah (middle-income trap), yaitu situasi dimana suatu negara tetap berada di kelas menengah dalam jangka waktu yang lama dan gagal bergerak menuju negara berpendapatan tinggi.

Beberapa aspek pembangunan cenderung stagnan, antara lain pertumbuhan ekonomi yang berada pada kisaran 5% per tahun, peningkatan kredit per tahun yang tidak pernah melebihi 15%, rasio penerimaan pajak terhadap PDB yang relatif rendah, kontribusi industri yang cenderung menurun, serta serta tingkat kemiskinan ekstrem. yaitu sebesar 1,7% (LPEM FEB UI, 2023).

Terkait hal tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, karena pentingnya peran inklusi keuangan, maka perseroan mempunyai visi untuk menjadi “grup perbankan paling berharga di Asia Tenggara dan juara inklusi keuangan” pada tahun 2025.

“Salah satu visi “Juara Inklusi Keuangan” yang dimiliki oleh BRI karena perusahaan melihat pentingnya peningkatan inklusi keuangan demi kesejahteraan masyarakat khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan mampu tumbuh dalam hitungan tahun tertentu,” ujarnya.

Melalui visi tersebut, Sunarso menegaskan BRI sebagai grup perbankan bercita-cita menjadi lembaga jasa keuangan yang berperan dalam meningkatkan dan memperluas nilai bagi seluruh lapisan masyarakat. Menciptakan nilai tidak hanya dari sudut pandang ekonomi, namun juga dalam bentuk kontribusi sosial terhadap lingkungan.

(*)

Kategori
Otomotif

Selain Ecopia EP300 ENLITEN, Ini Daftar Ban yang Bisa Ditemui di IIMS 2024

JAKARTA – Kembali hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS 2024), PT Bridgestone Tire Indonesia hadir dengan rangkaian produk ban, termasuk produk terbarunya Ecopia EP300 ENLITEN.

Ecopia EP300 ENLITEN menghadirkan inovasi terkini melalui penerapan teknologi ENLITEN, dan hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berkendara modern saat ini akan mobilitas yang lebih berkelanjutan. Ecopia EP300 ENLITEN merupakan produk pertama Bridgestone Indonesia yang menggunakan teknologi ENLITEN.

Berkat teknologi ini, Ecopia EP300 ENLITEN mengalami peningkatan efisiensi bahan bakar, penanganan jalan basah, dan tapak yang lebih tahan lama dibandingkan pendahulunya.

Saat ini Bridgestone terus melakukan pengembangan agar teknologi ENLITEN dapat segera diterapkan pada ban seri lainnya.

“Kita bisa melihat animo terhadap IIMS 2024 sangat tinggi, terbukti dengan hadirnya beberapa merek mobil baru yang berpartisipasi di segmen mobil penumpang. Di ajang sebesar IIMS ini, seluruh pabrikan akan berusaha menghadirkan inovasi terbaik dan sebagainya. akan Bridgestone Indonesia “Pada acara ini kami menghadirkan sederet produk dengan kualitas unggulan, termasuk peluncuran produk terbaru kami yaitu Ecopia EP300 ENLITEN,” ujar Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno.

Bridgestone kembali hadir di IIMS 2024 dengan rangkaian produk berkualitas unggul. Dimulai dari varian ban lini SUV seperti Dueler dan Alenza yang ditujukan untuk SUV Premium.

Bridgestone juga memperkenalkan Potenza bagi para adrenaline junkies dan Turanza bagi konsumen yang menginginkan kenyamanan sebagai faktor utama berkendara. Tak ketinggalan, Bridgestone juga menghadirkan Ecopia sebagai ban andalannya di segmen eco tyre.

Selain Ecopia EP300 ENLITEN, Bridgestone Indonesia juga baru saja memperkenalkan seri terbaru Ecopia EP150 berukuran 12 inci. Ban ini bisa menjadi pilihan tepat bagi pengguna city car listrik yang menggunakan ban berukuran kecil.

“Produk unggulan kami antara lain Ecopia EP300 ENLITEN dan 12” EP150 tentunya dapat dibeli di Bridgestone Model Shop (TOMO) sebagai jaringan dealer resmi kami, serta toko ban umum yang menjual produk Bridgestone”, ujar Gato Adri Triyono , Kepala Bisnis Konsumen Bridgestone Indonesia.

Kategori
Lifestyle

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

JAKARTA – Ramen merupakan sajian mie dengan kuah pedas yang nikmat. Makanan khas Jepang ini sangat populer di Indonesia karena rasanya yang tidak jauh berbeda dengan bahasa kita.

Nah buat kamu yang bilang suka ramen, ada ramen halal bernama Haraku Ramen yang tak kalah unik dan enaknya. Kedai ramen ini berkonsep self-service, sehingga pelanggan dapat memilih menu ramen dan beragam gorengan ala Jepang yang tersedia di konter. Silakan gulir untuk mengetahui detail lengkapnya.

Selain itu, konsep dapur terbuka Haraku Ramen memungkinkan pelanggan untuk menyaksikan sendiri proses pengolahan ramen yang aman dan higienis.

Untuk menyambut bulan Ramadhan, Haraku Ramen memberikan pengalaman bersantap tiga langkah yang unik. Cara ini terinspirasi dari kebiasaan orang Indonesia dalam menikmati gorengan dan sup seperti ramen.

1. Hirup aroma Haraku Ramen, mengajak pelanggan menikmati aroma menarik dari setiap mangkuk ramen untuk melengkapi santapan Anda.

2. Menyesap kuahnya Kuah Haraku Ramen terbuat dari sari kolagen ayam yang diaduk semalaman hingga menghasilkan kuah yang gurih dan kental sehingga memanjakan lidah setiap tegukannya.

3. Mencelupkan Gorengan Nikmati pengalaman baru dengan mencelupkan gorengan seperti Oden Stick, Tori Karaage Stick, dan Cakwe Stick ke dalam saus ramen. Gorengan yang renyah dan kuah ramen yang kental menambah kekayaan rasa.

Dan Dewa Gede Ari, manajer pemasaran Haraku Ramen, mengaku bangga bisa menghadirkan pengalaman ramen yang unik dan berbeda.

Haraku Ramen tidak hanya menjadi wadah bagi para pecinta ramen, tetapi juga menjadi wadah bagi mereka yang ingin mengeksplorasi cita rasa baru dari mie kuah tradisional Jepang, kata Yi Dewa Gede Ari dalam keterangannya, Senin, 11 Maret 2024.

“Dengan harga yang terjangkau, pelayanan yang cepat dan ramah, serta pilihan ramen dan gorengan yang beragam, kami bertujuan untuk menghadirkan kuliner yang nikmat di lidah dan ringan di kantong setiap pengunjung. Selain itu, sertifikasi halal kami juga memberikan rasa nyaman di hati para pecinta ramen saat berbicara,” lanjutnya.

Haraku Ramen tersedia di Grand Indonesia, Alam Sutera, Gandaria City, Supermal Karawaci dan The Grand Outlet Karawang. Bergabung dengan komunitas dapat menjadi wadah inspirasi, kolaborasi dan kesuksesan bagi para pelaku industri kuliner Industri kuliner Indonesia terus berkembang pesat dengan berbagai peluang menarik bagi para pebisnis. Ini adalah salah satu industri yang menjanjikan di negara ini. Leataata Floy Delementary 11 Maret 2024

Kategori
Edukasi

Besok, MHM Resmikan Kantor Cabang Indonesia di Konferensi Agama dan Perubahan Iklim Asia Tenggara

Jakarta – Majelis Hukama Muslimin yang berkantor pusat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akan meresmikan kantor cabang Indonesia di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2023. Peresmian tersebut bersamaan dengan pembukaan Konferensi Agama dan Perubahan Iklim – Asia Tenggara.

Konferensi ini dihadiri oleh 150 perwakilan berbagai agama dari sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara. Hadir pula para peneliti, pemikir, dan generasi muda yang peduli terhadap perubahan iklim. Konferensi tersebut membahas peran agama dalam menghadapi dampak negatif perubahan iklim.

Cabang Majelis Hukama Muslimin Indonesia berpusat di Jakarta. Pembukaan cabang ini bertujuan untuk mengaktifkan saluran komunikasi dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara, serta memulai inisiatif dan proyek bersama untuk menyebarkan dan memperkuat nilai-nilai dialog, toleransi beragama. dan persaudaraan umat manusia,” jelas Sekjen MHM Mohamed Abdelsalam di Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023.

Menurut penasehat Abdelsalam, peresmian cabang ini merupakan wujud perhatian besar MKM di bawah kepemimpinan Syekh Agung Al-Azhar Imam Akbar Ahmed Al-Tayeb, terhadap Indonesia.

“Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, dan mewakili salah satu model dialog, toleransi, kewarganegaraan, dan hidup berdampingan dengan masyarakat terkemuka,” tegas Konselor Abdelsalam.

MHM, kata penasihat Abdelsalam, memiliki beberapa cabang luar negeri di Malaysia dan Pakistan. Kantor cabang Indonesia telah beroperasi secara praktis sejak tahun 2021. Tujuannya adalah untuk menciptakan platform komunikasi yang efektif dengan sejumlah negara dan wilayah di seluruh dunia untuk mendorong perdamaian di komunitas Muslim dan non-Muslim, serta menyebarkan nilai-nilai dialog, toleransi, hidup berdampingan dan persaudaraan manusia.

MHM adalah badan internasional independen yang dipimpin oleh Syekh Agung Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Al-Tayeb. MHM didirikan di Abu Dhabi pada tahun 2014. MHM beranggotakan sejumlah ulama, orang bijak dan tokoh bangsa yang bercirikan keadilan, kebijaksanaan, sikap moderat dan moderat.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Universitas di Surabaya Buka Program Khusus Kuliner dan Gizi, Apa Istimewanya? Keistimewaan dari program ini adalah para mahasiswa akan dibekali dengan berbagai keahlian khusus di bangku kuliah nantinya. mereka akan dihadapkan pada informasi berbeda tentang tren kuliner. Leataata Floy Delementary 10 Maret 2024

Kategori
Lifestyle

Kisah Inspiratif, Bagaimana Komunitas Sosial Trading Membentuk Para Trader Terbaik

Leataata Floy Delementary – Di era modern, ketika kita hidup di dunia yang semakin terhubung secara global, peran komunitas dalam membentuk landasan sosial dan ekonomi menjadi semakin penting. Komunitas bukan hanya tempat berkumpulnya individu-individu dengan minat atau tujuan yang sama, namun juga pilar utama dalam mendorong solidaritas, pertukaran pengetahuan, dan kemajuan bersama.

Salah satu bentuk komunitas yang semakin berkembang dan memberikan dampak signifikan adalah komunitas perdagangan sosial global. Lanjutkan, oke?

Komunitas dalam konteks ini menganut gagasan bahwa orang dapat mencapai lebih banyak hal dengan bekerja sama dan saling mendukung. Hal ini terbukti menjadi kunci penting dalam mengatasi tantangan kompleks pada periode ini. Keberadaan komunitas menyediakan forum untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan sumber daya, yang pada gilirannya memperkuat tatanan sosial.

Dalam masyarakat yang penuh dengan dinamika pasar keuangan global, komunitas perdagangan sosial telah menjadi kekuatan yang memungkinkan individu dari berbagai latar belakang berkumpul dan berpartisipasi dalam aktivitas investasi. Contoh nyata dari fenomena ini adalah komunitas perdagangan sosial global yang diwakili oleh platform seperti FOLLOWME. Komunitas ini memungkinkan para pedagang untuk terhubung, berinteraksi dan berbagi informasi, menciptakan ekosistem yang dinamis dan kolaboratif.

Mereka baru-baru ini mengumumkan hasil akhir dari kompetisi perdagangan FOLLOWME. Acara ini berhasil menarik partisipasi 9,835 akun trader berbakat dari 43 negara yang menunjukkan keahlian dan strategi luar biasa mereka dalam kompetisi.

Kompetisi Trading Musim ke-13, yang didukung oleh pemegang Penghargaan Broker Terbaik Bappebti, DCFX dan broker terkemuka lainnya di industri ini, berlangsung selama beberapa minggu dengan tingkat persaingan yang tinggi. Acara ini menawarkan peserta kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka dalam dunia perdagangan yang dinamis. Trader dari berbagai latar belakang dan tingkat pengalaman bersaing dengan antusias untuk mencapai puncak papan peringkat yang sangat didambakan.

Setelah serangkaian putaran perdagangan yang intens, hasil akhir akhirnya diumumkan. Pencapaian luar biasa dan keuntungan mengesankan dari para peserta telah memperkuat reputasi mereka sebagai trader papan atas yang patut diwaspadai. Tiga pemenang teratas di grup akun besar adalah @Dragon, @Watch dan @Brood.

Keahlian trading mereka yang luar biasa dan wawasan pasar yang tak tertandingi membawa pulang hadiah utama sebesar USD 21 ribu (Rp 329 juta). Kemenangan mereka adalah bukti nyata dari pengetahuan, pemikiran strategis, dan keterampilan trading mereka yang luar biasa. K

“Prestasi dan dedikasi mereka yang luar biasa menjadi inspirasi bagi para pedagang di seluruh dunia dan menyoroti potensi luar biasa dalam komunitas pedagang kami,” kata Mark Wu, direktur operasi di FOLLOWME, dalam sebuah pernyataan. Bergabung dalam suatu komunitas dapat menjadi wadah inspirasi, kolaborasi dan kesuksesan bagi para pelaku bisnis kuliner. Industri kuliner di Indonesia terus berkembang pesat dengan beragam peluang menarik bagi para pebisnis. Ini adalah salah satu industri yang menjanjikan di negara ini. Leataata Floy Delementary 11 Maret 2024

Kategori
Olahraga

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

JAKARTA – Nova Arianto yang saat ini menangani tim U-16 Indonesia mengaku banyak mengadopsi gaya kepelatihan Shin Taeong. Sebagai asisten pelatih timnas Indonesia selama bertahun-tahun, jelas ia menaruh perhatian penuh pada sistem latihan Korea Selatan.

Saat ini Indonesia U-16 menjadi tuan rumah pertandingan Kualifikasi Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-17. Ada tiga gelombang seleksi, dan setiap gelombang memiliki 32 pemain.

Latihan tersebut digelar kemarin di Stadion A Gelora Bung Karno, Senayan. Pemain yang mengikuti latihan mengenakan kaus kaki dengan warna berbeda di kedua kakinya.

Nova menjelaskan alasannya meminta pemainnya memakai kaus kaki dengan warna berbeda. Dia belajar dari Shin Tae-yong.

“Iya iya, karena saya sudah lama bersama Coach Shin, memang benar kaos kakinya berbeda, saya bisa membedakan apakah kaki dominan mereka adalah kaki kanan atau kaki kiri,” kata seorang Nova.

“Iya betul saya juga membawa banyak filosofi, termasuk Coach Indra (Sjaffrey), karena saya bersama Coach Indra sejak 2019, dan kemudian dengan Coach Shin, dua perkembangan yang saya kombinasikan di tim ini. Saya bisa menggunakan apa yang diberikan Pelatih Shin dan Pelatih Indra kepada saya.”

Nova tidak hanya bertugas menyeleksi pemain saja. Ia pun ingin mengembangkan gaya sporty yang mirip dengan koleksi Shin Tae-yong.

“Iya harapannya rata-rata main SSB (sekolah sepak bola), sekolahnya. Jadi kayaknya masih bisa lihat mereka main SSB atau sepak bola sekolah. Tapi beginilah cara main sepak bolanya seperti sekarang, seperti saya.” mau, saya ingin bertemu mereka seperti ini,” kata mantan Persib Bandung itu.

Nova juga mengedepankan kedisiplinan bagi para pemainnya. Menurutnya, hal itu menjadi aspek penting bagi pemain muda.

“Salah satunya, setiap malam kita mengumpulkan telepon genggam pada jam setengah sepuluh, dan saya tekankan kedisiplinan, karena banyak pemain yang terlambat sore, menurut saya ini bukan hal yang baik, karena kalau tidak disiplin maka tidak akan terjadi. bekerja. “Dan kalau dia melakukannya lagi, saya yakin kami akan memulangkannya,” tegasnya. (Ant) Shin Taeong sembarangan memanggil pemain timnas Indonesia. Taeong. Leataata Floy Delementary 11 Maret 2024

Kategori
Hiburan

Terpopuler: TPS Sandra Dewi Didekorasi Mewah, Fedi Nuril Beri Ucapan ke Prabowo

JAKARTA – Banyak aspek pemilu 2024 yang menyita perhatian publik, salah satunya adalah suasana di TPS tempat Sandra Dewi mencoblos. Selain itu, hasil quick count menunjukkan Prabowo-Gibran lebih baik dibandingkan pasangan calon lainnya. Maka Fidi mengucapkan selamat kepada Nuril.

Banyak berita yang menjadi trending topik sehari-hari. Berikut ini akan dipublikasikan pada Kamis, 15 Februari 2024. 1. Berikut 5 artikel terpopuler di channel Showbiz VIVA. Sandra Dewi Netizen TPS Berbekal Makanan Mahal dan Dekorasi Mewah: Sultan Beda

Sandra Dewi tiba-tiba menjadi sorotan saat mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bukan karena pakaiannya saat pemilu, melainkan karena tempat pemilihan (TPS) yang dipilih Sandra Dewi.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Sandra Dewey tampak sedang memilih bersama suaminya, Harvey Moise, di aula dekat gedung apartemen mereka. TPS tempat Sandra Dewey memilih berbentuk tenda merah putih yang didirikan di samping kolam renang, diperuntukkan bagi pemilih untuk menunggu. Kursi-kursinya pun terlihat sama mewahnya dengan kursi pernikahan yang ada di gedung tersebut. 2. Keluarga Ayu Ting dan Muhammad Ferdana Umra kompak

Keluarga Ayu Ting rupanya memutuskan menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci setelah menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024. Umi Kalsoom, ibu Ayu Ting Ting, juga memposting beberapa foto dirinya dan suaminya Abdul Rozak, ayah Rozak, berpakaian serba hitam dan bersiap berangkat umroh. Valentine pertama bersama Muhammad Ferdhana, Ayu Ting Ting menemukan objek cinta ini

Penyanyi dangdut Ayu Ting merasakan sesuatu yang berbeda di Hari Valentine, 14 Februari 2024. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di Hari Valentine kali ini Ayu mendapat kado istimewa dari calon suaminya, Muhammad Ferdhana atau Dana.

Ini adalah hari Valentine pertama Ayu dan Dana sebagai sepasang kekasih. Diketahui, keduanya baru melamar. 4. Beato Fedi Nuril Prabowo, Bangsa-Bangsa Janji Datang ke Tanah Air: Apakah Disegel?

Nama Fedi Nuril akhir-akhir ini ramai di media sosial karena mengunggah cuitan soal lawan politik di akun Twitter eksnya, X. Hal ini tak lepas dari sikapnya yang sangat kritis terhadap pasangan calon, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Secara pribadi, setelah bekerja bersama Rafi Ahmed selama 9 tahun, penghasilan Mbak Lala mencapai sepuluh juta per bulan.

Shela Lala atau Mbak Lala populer sebagai wali Rafathar Malik Ahmed. Bagi Rafi Ahmed dan Nagita Slavina, ia merupakan sosok handal yang mengurus kebutuhan anak pertamanya hingga kini menginjak usia remaja.

Citra Mbak Lala sendiri diketahui dari sahabat keluarga Rafi Ahmed dan Nagita Slavina yang dikenal sebagai pasangan Sultan Andara. Meski begitu, Mbak Lala selalu tampil bersama artis tersebut setiap saat. Paling Terkenal: Ancaman Penalti Serius Semen Padang, Kurnia Meiga, Bintang Iklan Semen Padang FC, diancam denda berat oleh Komite Disiplin PSSI. Saat PSBS menjamu Biak, kericuhan di Stadion Haji Agus Salim seperti ini. Leataata Floy Delementary 11 Maret 2024

Kategori
Hiburan

Polo Srimulat Meninggal Dunia karena Sakit Paru-Paru, Begini Kronologinya

Leataata Floy Delementary, Jakarta Polo Srimulat meninggal dunia di usia 61 tahun pada Rabu (6/3/2024). Komedian itu meninggal karena penyakit paru-paru.

Putranya, Sebastian, mengatakan kondisi ayahnya stabil dalam beberapa hari terakhir. Namun, pada Rabu pagi, kesehatannya tiba-tiba memburuk. Sebastian pun menceritakan kronologi meninggalnya ayah tercintanya.

“Ayah saya sakit paru-paru, sesak napas, jadi tiga hari terakhir kondisi ayah saya sangat baik. Dan tadi pagi, jam 05.30 pagi, jadi saat batuk, ada bercak darah. kata Sebastian, mengutip YouTube MOP Chanel.

“Ayah bolak-balik ke rumah sakit, paru-parunya akhir-akhir ini tidak dalam kondisi baik, keluarga hanya bisa meminta maaf kepada semua orang jika ada yang tidak beres. Untuk saat ini, begitulah adanya,” lanjut pernyataan itu.

Saat kondisinya semakin parah, pihak keluarga langsung bergegas membawanya ke rumah sakit. Namun, Tuhan berkehendak lain.

“Iya baru tadi pagi dari jam 05.30 sebelumnya baik-baik saja. Sudah tiga hari tidak pakai oksigen, kondisinya sangat baik, jam 05.30 pagi tadi mulai batuk-batuk, lalu saya langsung bawa ke rumah sakit, ” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polo meninggal dunia di RS Ana Medika Bekasi, Jawa Barat. Kabar duka pertama kali tersebar di kalangan pekerja media. Pemilik nama asli Barata Nugraha meninggal dunia pada pukul 12.10 WIB.

“Assalamualaikum wr wb. Innalillahi wa innailaihi rajiun. Beliau meninggal dunia di sisi Allah SWT Barata Nugraha atau Pak polo pada pukul 12.10 WIB di RS. Ana Medika Bekasi. Mohon maaf atas kesalahannya,” begitu bunyi pesan yang beredar di kalangan awak media.

Kategori
Lifestyle

5 Makanan Tinggi Protein Menurut Ahli Diet, Kelola Berat Badan Hingga Gula Darah 

Leataata Floy Delementary – Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Frontiers in Endocrinology pada tahun 2018 menunjukkan bahwa asupan protein tinggi dikaitkan dengan beberapa manfaat. Ini termasuk manajemen berat badan. Membantu mengelola kadar gula darah dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap kalsium yang pada akhirnya menunjang kesehatan tulang

Kesimpulannya, mendapatkan cukup protein dalam makanan harian Anda sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Lalu makanan apa saja yang tinggi protein? Berikut beberapa item yang direferensikan oleh Eating Well. Nah, gulir ke bawah.

Dagingnya tidak lengket

Mengonsumsi daging sapi tanpa lemak tidak hanya memberi tubuh Anda protein berkualitas tinggi. Tapi juga memberi tubuh nutrisi penting seperti seng (berperan dalam kekebalan) dan zat besi (membawa oksigen ke seluruh tubuh).

ASI tanpa kulit

Ayam juga tinggi protein. Ayam Lada Lemon Panggang atau Ayam Jamur Bawang Putih dengan Krim Parmesan bisa menjadi makan malam yang lezat dan bergizi.

Ikan salmon

Selain lemak sehat yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung, ikan salmon juga tinggi protein. Makan salmon dua kali seminggu juga dapat menambah variasi asupan protein mingguan Anda.

Telur

Mengonsumsi telur adalah cara yang sederhana. Untuk protein tinggi Anda bisa menikmatinya dengan diparut, digoreng, atau dimasukkan ke dalam resep seperti telur dadar bayam dan salad telur.

Selai kacang

Selai kacang adalah salah satu sumber protein nabati yang paling populer, bahkan lebih banyak dibandingkan biji-bijian lainnya. Ia juga memiliki jumlah protein yang sama.

Dalam hal protein, WRP Body Shape diciptakan untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara protein dan kalsium. dan dapat memberikan pengalaman konsumsi yang kaya dan lezat.

Tersedia dalam dua rasa Red Berry dan Chococino, WRP Body Shape mengandung whey Isolate dengan kandungan protein murni 90 persen, sehingga dapat dikonsumsi oleh para pelaku olahraga aktif.

Bapak Kwik Wan Tien, CEO WRP Indonesia mengatakan: Keragaman rasa WRP Body Shape menawarkan banyak pilihan bagi konsumen yang menghargai nutrisi berkualitas sambil menikmati rasa yang berbeda.

“Varietas Redberry memiliki rasa berry merah yang nikmat. Sedangkan varian Chococino memiliki tambahan susu skim dan kasein sehingga memberikan rasa coklat yang nikmat dengan tekstur yang creamy. “Keduanya memberikan manfaat nutrisi yang dikenal efektif dalam membangun massa otot,” kata Kwik Wan Thian dalam keterangannya. Diklaim pada Minggu, 18 Februari 2024

Wan Tien pun mengakui, keberadaan WRP Body Shape merupakan salah satu cara WRP mengajak masyarakat untuk mencintai dirinya sendiri. Dengan mendorong mereka untuk menjalani gaya hidup sehat.

WRP Body Shape memiliki kandungan energi protein yang tinggi. Dan inilah yang menjadikan produk ini dikenal sebagai suplemen makanan. Oleh karena itu, ini adalah solusi nutrisi yang lengkap dan efektif bagi mereka yang sadar akan kesehatan dan kebugaran.

WRP Body Shape juga kaya akan kalsium dan mineral penting yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi seseorang. Semoga formula seluruh kandungan dalam WRP Body Shape tidak hanya mendukung perkembangan otot yang baik tetapi juga membantu menjaga kesehatan tulang secara keseluruhan. dan memberikan dukungan energi berkelanjutan sepanjang hari. Universitas di Surabaya ini mempunyai mata kuliah khusus masak-memasak dan gizi, apa istimewanya? Keistimewaan mata kuliah ini adalah kuliah berikutnya. Siswa akan memiliki berbagai keterampilan khusus. Mereka akan dihadapkan pada berbagai informasi. Tentang tren memasak Leataata Floy Delementary 10 Maret 2024

Kategori
Olahraga

Dramatis, Borneo FC Kalahkan Persebaya di Injury Time

Laga epik terjadi pada Kamis (7/3/2024) saat Borneo FC menjamu Persabaya Surabaya di Stadion Batacan. Lanjut ke laga League One musim 2023/2024, tim bernama Pesut-Etam berhasil menang dengan skor 2-1.

Persabaya Surabaya mendapat tiga poin besar melawan Borneo FC. Pada lanjutan laga musim 2023/2024 di Stadion Batacan, Kamis (7/3/2024), tim berjuluk Bajol Ejo ini menang 1-0.

Persbaya berarti kekuasaan dalam organisasi ini. Peluang pertama datang dari kaki Robson Duarte di sisi kanan. Robson berada di titik penalti dan langsung membengkokkan bola untuk mengoper, namun pemain bertahan Pesut-Etam memblok bola dengan baik.

Laga berlangsung 20 menit, tim besutan Paul Munster berusaha menghancurkan pertahanan Borneo yang dijaga Silverio dkk: pada menit ke-28, Persabaya kembali mencoba menyerang, Bruno Moreira melewati Paulo Henrique di gawang. Namun sayangnya bola masih terlalu tinggi.

Pada menit ke-37, Presbaya melakukan pergantian menyerang dengan mengirimkan umpan panjang Robson kepada Bruno yang berlari ke jantung pertahanan Psut Otam, Bruno langsung merebut bola dan melepaskan tembakan, sayang bola berhasil ditangkap oleh Nadeo Arga Vinata.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Pada babak kedua, permainan masih berlangsung ketat.

Kedua kelompok saling bertukar serangan. Namun rencana ini muncul bagi tuan rumah lima menit menjelang pertandingan berakhir.

Persabaya akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-85 melalui gol Toni Firmencia. Tujuh menit kemudian, atau lebih dari 90+2, Qasim Butan mencetak golnya sendiri.

Hasilnya imbang 1-1. 6 menit berselang, tuan rumah menunjukkan tajinya dengan mencetak gol kedua Ahsan Zikerak (menit 90+8). Hingga tendangan terakhir diumumkan, skor masih 2-1 untuk tim tamu.

Tambahan tiga poin membuat Borneo tetap berada di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 66 poin.Sementara Persabaya berada di peringkat 10 dengan raihan 35 poin.

Kategori
Sains

Geger 5 Negara di Afrika Alami Hujan Salju

JAKARTA – Jika memikirkan kawasan bersalju, Afrika bukanlah tempat pertama yang terlintas. Kehangatan, sinar matahari, dan sabana terlintas dalam pikiran. Namun jika kita mencermati stereotip tersebut, kita akan menemukan sisi mengejutkan dari Afrika – salju tak terduga yang menambah sentuhan unik pada keanekaragaman alamnya. Menariknya, fenomena ini tidak ada hubungannya dengan dampak perubahan iklim. Perbedaan bentang alam dan ketinggian di beberapa negara Afrika menciptakan kondisi unik untuk mengalami fenomena langka ini. Dari puncak-puncak tinggi di Etiopia hingga pegunungan di Afrika Selatan dan sekitarnya, hujan salju yang sesekali turun menambah keajaiban musim dingin pada lanskap Afrika. Di bawah ini daftar negara yang mengalami salju di Afrika: 1. Lesotho Lesotho, negara yang terkurung daratan di Afrika bagian selatan, mengalami salju terutama pada musim dingin. Lesotho adalah satu-satunya negara di dunia yang setiap jengkal wilayahnya berada pada ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut. Ketinggian negara ini meningkatkan risiko turunnya salju. Selama bulan-bulan musim dingin, dari bulan Juni hingga Agustus, terdapat lebih banyak salju di Lesotho.2. Maroko, yang terkenal dengan bentang alamnya yang beragam, menerima salju di beberapa wilayah tertentu, sangat kontras dengan iklim yang biasanya kering. Pegunungan Atlas, khususnya Pegunungan Atlas Tinggi dan Pegunungan Atlas Tengah, merupakan wilayah utama dimana salju turun secara musiman. Kota Ifrane, sering disebut “Swiss Kecil”, terkenal dengan arsitekturnya yang mirip Alpen dan merupakan tujuan populer selama musim salju.3. Afrika Selatan Meskipun Afrika Selatan terkenal dengan iklimnya yang hangat dan sedang, beberapa daerah dapat mengalami salju, terutama selama bulan-bulan musim dingin. dari daerah yang kemungkinan besar akan turun salju.4. Aljazair Hujan salju di Aljazair adalah peristiwa meteorologi yang tidak biasa dan langka, mengingat negara tersebut didominasi oleh iklim kering dan gurun. Di ketinggian Tell Atlas, kadang-kadang turun salju di musim dingin. Terjadinya salju biasanya terbatas pada wilayah dan ketinggian tertentu, terutama di wilayah pegunungan utara seperti pegunungan Kabylie dan Aures.5. Ethiopia Sebuah negara yang terkenal dengan bentang alam dan iklimnya yang beragam, beberapa daerah pegunungan di Ethiopia sering mengalami hujan salju. Pegunungan Simi, Situs Warisan Dunia UNESCO, merupakan salah satu kawasan dengan ketinggian lebih dari 4.500 meter (14.764). kaki) di atas permukaan laut. Menolak dukungan Eropa, ketiga negara Afrika Barat secara resmi bergabung. Junta yang berkuasa di tiga negara Afrika Barat – Mali, Niger dan Burkina Faso – mengumumkan pasukan keamanan gabungan bahwa mereka akan menerapkan dan mengoperasikan Leataata Floy Delementary Maret dilaporkan. 8 pada tahun 2024

Kategori
Lifestyle

5 Zodiak Terbanyak di Dunia, Ada Si Gemini

VIVA – Selama bertahun-tahun, banyak orang di seluruh dunia mengikuti tanda-tanda zodiak yang berbeda. Secara astrologi, ada dua belas lambang zodiak: Pisces, Taurus, Aries, Capricorn, Aquarius, Gemini, Cancer, Libra, Leo, Virgo, Scorpio, dan Sagitarius.

Karena bulan dan tanggal lahir setiap orang berbeda, tanda-tanda zodiak tidak tersebar merata di seluruh dunia. Zodiak ini ada yang dimiliki kebanyakan orang, dan ada juga yang langka.

Menurut statistik penelitian yang dikutip dari Wikihow, berikut zodiak yang memiliki populasi terbesar di dunia.1. Scorpio

Scorpio merupakan zodiak pertama yang dimiliki kebanyakan orang di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat (9,6 persen). Scorpio mempunyai sifat sensitif dan seringkali tertutup. Ada banyak penyebab banyaknya kelahiran populasi kalajengking yang terjadi pada akhir Oktober hingga pertengahan November.2. Virgo

Benteng dengan populasi tertinggi berada di urutan kedua. Virgo adalah orang yang sangat teliti dan terorganisir, bahkan mungkin sangat perfeksionis. Hal ini disebabkan banyaknya kelahiran yang terjadi antara bulan Agustus dan September. Mereka baik hati, pekerja keras, perfeksionis dan sangat cerdas.3. Gemini

Gemini adalah tanda zodiak terpopuler ketiga. Kepribadian Gemini adalah orang yang ceria, ramah, senang berada di dekat dan mudah menerima teman baru. Ini karena banyak orang yang lahir pada bulan Mei hingga Juni adalah Gemini yang sering kali penuh energi dan menyenangkan. Mereka menyenangkan orang lain karena kepribadiannya yang ceria dan kreatif. Kanker

Zodiak membentuk 8,5% populasi. Salah satu zodiak yang paling sensitif, jujur, dan tulus adalah Cancer. Karena mereka selalu memberi tahu orang lain apa yang mereka maksud, mereka adalah orang-orang yang dapat diandalkan. Orang yang berzodiak Cancer lahir antara tanggal 21 Juni dan 22 Juli. Berani

Zodiak terakhir yang paling banyak dimiliki orang adalah Libra. Ini adalah tanda zodiak terpadat kelima. Libra tenang atau tidak ceroboh, mudah bergaul, dan suka menimbang serta memikirkan segala hal sebelum mengambil keputusan. Libra lahir antara tanggal 23 September dan 22 Oktober. Terpopuler: Beda Tanggal Palestina, Doa Ziarah Kubur Sebelum Ramadhan Banyak berita di channel Lifestyle yang berhasil menyita perhatian pembaca. Menjelang bulan Ramadhan, berita terkait hal tersebut banyak dicari, termasuk berbagai merek kurma. Leataata Floy Delementary 9 Maret 2024

Kategori
Kesehatan

Bicarakan Kesehatan Mental Dianggap Tabu, Penyebab Gangguan Jiwa Sering Dikaitkan dengan Mistis

Leataata Floy Delementary – Tak bisa dimungkiri, membicarakan kesehatan mental masih menjadi hal yang tabu di masyarakat. Ketika seseorang mengalami masalah atau gangguan jiwa, seringkali penyebabnya berkaitan dengan hal-hal yang misterius.

Menurut para psikiater, hal ini terjadi karena stigma terhadap penderita gangguan jiwa selalu negatif. Spesialis Madya Epidemiologi Kesehatan, Departemen Kesehatan Jiwa, Kementerian Kesehatan, Dr. Adwar Adol Riazi, Sp.KJ mengatakan, gangguan jiwa juga ada kaitannya dengan hal-hal mistis dan supranatural. Contoh gangguan jiwa yang berhubungan dengan benda mistik. (Stok Shutter)

“Masalah kesehatan jiwa sudah lama mendapat stigma. Kesehatan jiwa dipandang sebagai hal yang negatif. Ada stigma yang melekat pada istilah kesehatan jiwa. Penderita gangguan jiwa diasosiasikan dengan hal-hal di luar sebab akibat atau supranatural.” kegilaan, atau sesuatu yang di luar pikiran manusia,” kata Dr. Edwards dalam webinar beberapa waktu lalu.

Kehadiran pandangan seperti itu membuat seseorang takut membicarakan masalah kejiwaan. Baginya, ketika mengalami masalah kejiwaan, itu sangat disayangkan. Bahkan tak jarang ia merasa didiskriminasi oleh orang lain.

“Masyarakat menjauhi, masyarakat takut, sehingga terpinggirkan dan didiskriminasi. Makanya dianggap memalukan jika membicarakan gangguan jiwa,” lanjut dr Eduard.

Namun saat ini banyak masyarakat yang terbuka mengenai kesehatan mental, terutama generasi muda. Namun seiring dengan semakin terbukanya generasi muda mengenai kesehatan mental, ada permasalahan lain yang juga muncul.

Psikolog sekaligus co-founder @tiga Generasi Saskhya Aulia Prima, M. Psi mengatakan, generasi muda semakin terbuka terhadap kesehatan mental, hal ini juga seiring dengan banyaknya informasi. Namun, tidak semua informasi yang dipublikasikan adalah benar.

Saskia menjelaskan, banyak sumber yang tidak mengetahui dari mana asalnya sehingga generasi muda saat ini lebih cenderung melakukan diagnosa sendiri.

Tantangan barunya adalah banyaknya data yang dapat diandalkan karena sekarang ada kondisi yang bisa mendiagnosis sendiri, kata Saskia.

Oleh karena itu, Saskia menyarankan, jika muncul gejala gangguan jiwa, masyarakat sebaiknya segera menghubungi dokter spesialis profesional. Ini akan membantu orang tersebut memahami situasi seperti apa yang sebenarnya dia alami.

Selain itu, menurut Saskia, bertemu dengan terapis profesional juga akan mengurangi dampak negatif lain seperti menyakiti diri sendiri.

Intinya kalau punya masalah kejiwaan, kadang hanya memikirkan merugikan diri sendiri atau masalah lain. Jadi, menurut saya, segera hubungi dokter spesialis untuk mendapatkan pertolongan dan menyelesaikan masalah tersebut, jelas Saskia.

Kategori
Olahraga

Lawan Persiraja, Pelatih Semen Padang FC: Ini Laga Hidup Mati

PADANG – Pelatih Semeen Padang FC Delphiadri mengakui laga final Top 12 Grup X Liga 2 2023/2024 melawan Persiraja Banda Aceh merupakan laga hidup dan mati.

Delphi menjadikan pertandingan ini sebagai final untuk mendapatkan tiket ke semifinal Ligue 2 dan selangkah lebih dekat untuk promosi ke Ligue 1.

“Besok adalah pertandingan penting bagi kami Semyon Padang FC. Ini adalah pertandingan hidup dan mati bagi kami untuk melaju ke babak selanjutnya. Besok benar-benar pertandingan terakhir dan tidak ada kata lain. Kami harus berada di sana. Kami bisa memenangkan pertandingan besok. ,” kata Delphi kepada wartawan, Jumat, 2 Februari 2024.

Pada laga kali ini, Semeen Padang harus menyingkirkan Persiraja yang berada di peringkat pertama dan segera mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Jika hasil ini bisa bertahan, Semeen Padang harus mengharapkan performa terbaik kedua dari ketiga tim. Pasalnya tiket masuk ke babak semifinal hanya diberikan kepada masing-masing tim pemenang.

Ya, tim asuhan Sirah Kabau akan absen dengan 5 pemain karena tumpukan kartu dan cedera.

Yang absen karena card stock adalah Dwikky Arya, Agus Nova, Okvian Chanyago. Sedangkan dua pemain lainnya yakni Ahmed Iqbal dan Dimas Rony masih cedera.

“Ada 3 pemain yang berkumpul, Agus Nova, Dewawicki dan Okvian,” ujarnya.

Oleh karena itu, Delphi berharap seluruh pemain Semeen Padang harus absen karena ini merupakan laga penentu promosi Ligue 1.

Laga kedua tim akan dihelat pada Sabtu, 3 Februari 2024 di Stadion Gelora Haji Agus Salim. Di musim ini, keunggulan kedua tim adalah 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Jadwal siaran langsung sepak bola adalah pertandingan besar antara Persib Bangang vs Persija Batavia. Apa lagi yang cocok? Leataata Floy Delementary 9 Maret 2024

Kategori
Sains

Berkaca dari Kasus di Jerman, Ini Pentingnya Memilih Mitra ERP yang Tepat

Jakarta, 26 Januari 2024 – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kabar perusahaan perencanaan sumber daya perusahaan atau ERP asal Jerman yang didenda sebesar US$220 juta (setara Rp3,4 triliun) setelah terbukti bersalah menyuap pejabat di banyak negara. .

Kasus ini tentunya menjadi permasalahan serius bagi industri ERP global, termasuk Indonesia. Karena suap seperti ini akan merusak kepercayaan masyarakat terhadap industri ERP dan dapat menimbulkan kerugian bagi perusahaan pengguna ERP.

Pasar ERP di Indonesia sangat beragam. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk memilih sistem ERP dari mitra yang dapat dipercaya sehingga pengguna dapat menjamin kelangsungan bisnisnya.

Lusian Lu, direktur pengembangan bisnis HashMicro, mengatakan pemilihan ERP merupakan keputusan strategis yang memerlukan pertimbangan banyak faktor.

“Risiko salah memilih partner ERP sangat beragam dan dapat memberikan dampak negatif yang signifikan terhadap bisnis. Untuk itu, perusahaan perlu mempersiapkan secara matang dan melakukan riset terhadap target partnernya,” kata Leataata Floy Delementary seperti dikutip dalam keterangan resmi. .Penilaian mendalam. “

HashMicro juga merangkum tiga risiko besar yang terjadi ketika perusahaan salah memilih mitra:

1. ERP yang digunakan tidak memenuhi kebutuhan bisnis. Bisnis setiap perusahaan adalah unik, dan pemilihan ERP yang salah dapat mengakibatkan ketidaksesuaian dengan operasional bisnis yang dijalankan, sehingga menghasilkan solusi yang kurang efisien dan kemungkinan kerugian finansial.

2. Kerugian ekonomi. Mitra ERP yang salah dapat menyembunyikan biaya yang tidak terduga. Misalnya, pada pandangan pertama, sistem ini mungkin tampak seperti solusi ERP yang terjangkau, namun setelah diterapkan, upgrade bisa menjadi sangat mahal.

3. Sistem ERP yang sudah ada tidak akan bertahan lama. Salah memilih ERP dan kurang skalabilitas akan memaksa perusahaan pengguna untuk mencari sistem ERP lain yang dapat mendukung pertumbuhan bisnisnya.

HashMicro merekomendasikan agar pelaku bisnis melakukan penilaian mendalam terhadap kemampuan dan reputasi mitra ERP sebelum mengambil keputusan.

“Sebelum memilih mitra ERP, penting untuk melakukan penelitian menyeluruh, termasuk mengevaluasi rekam jejak mitra, stabilitas keuangan, dan tingkat kepuasan pelanggan,” katanya. Pakar hukum minta pengurusan IUP harus untuk kepentingan nasional dan industri hilir Kementerian Investasi sejauh ini telah membatalkan 2.078 IUP, termasuk 1.776 perusahaan pertambangan mineral dan batuan serta 302 perusahaan pertambangan batu bara Leataata Floy Delementary 8 Maret 2024

Kategori
Olahraga

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, ONE Fight Night 20 Dipenuhi Duel Fighter Wanita

Leataata Floy Delementary, Jakarta- ONE Championship kembali menggelar ajang akbar, satu pekan setelah ONE 166. ONE Fight Night 20 yang digelar pada Sabtu (3/9/2024) ini terkesan spesial karena sekaligus merayakan kejuaraan internasional Day ONE. untuk wanita. .

Pertarungan yang akan dihelat di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok ini akan menonjolkan wanita-wanita yang jago bela diri. ONE Fight Night 20 akan diakhiri dengan pertandingan unifikasi Kejuaraan Kickboxing Dunia Wanita Atomweight antara juara bertahan Janet Todd dan juara sementara Phetjeeja.

Pada laga gabungan tersebut, ratu Muay Thai Allycia Hellen Rodrigues akan berusaha mempertahankan sabuknya melawan Cristina Morales. Juara dunia sekaligus ibu ini akan berusaha membuktikan sekali lagi bahwa menjadi ibu bukanlah halangan dalam berkarya.

Sebelumnya, Allycia Rodrigues sempat absen selama hampir tiga tahun karena hamil dan melahirkan. Selama jeda, ONE Championship mengadakan pertandingan kejuaraan interim yang menampilkan nama Janet Todd.

Ketika Allycia Rodrigues kembali untuk pertandingan penyatuan gelarnya, dia mampu mempertahankan sabuknya dengan mengalahkan Janet Todd, kali ini, melawan lawan dengan sejarah serupa. Christina Morales merupakan seorang ibu yang berkarier sebagai seniman bela diri.

Yang tidak bisa dilupakan adalah Jackie Buntan yang sebelumnya menjadi lawan perebutan sabuk Muay Thai juga akan kembali tampil. Kali ini dia akan menghadapi Martine Michieletto.

Buntan saat ini sedang meraih dua kemenangan beruntun melawan pesaing teratas seperti Amber Kitchen dan Diandra Martin. Dia pasti mengincar kemenangan untuk mendapatkan kesempatan kedua melawan Smilla Sundell.

Di antara laga MMA lainnya, diketahui akan ada beberapa nama besar seperti Jihin Radzuan, Noelle Grandjean, dan Victoria Souza.

Victoria Souza merupakan petarung asal Brasil yang meraih kemenangan mutlak melawan atlet Indonesia Linda Darrow pada laga terakhirnya pada Februari 2023.

Selain itu, dua pemegang sabuk hitam BJJ, Mayssa Bastos dan Kanae Yamada, akan melakukan debut mereka bersama ONE Championship dalam disiplin grappling atomweight.

Bastos adalah salah satu bintang BJJ paling berprestasi saat ini dengan tujuh kejuaraan dunia dalam kompetisi gi dan no-gi. Sementara itu, Yamada, meski tidak tampil impresif seperti rivalnya, telah meraih berbagai prestasi di kompetisi sabuk coklat.

Dengan popularitas Bastos, kemenangan dalam laga ini dapat menempatkan mereka dalam peta perebutan gelar Juara Dunia Grappling ONE Women’s Atomweight Submission melawan Danielle Kelly.

ONE Fight Night 20 semakin menarik karena menampilkan banyak petarung wanita dengan kekuatan mematikan. Misalnya, Phetjeeja memiliki tingkat penyelesaian sebesar 80%, dengan empat dari lima kemenangannya diraih melalui TKO yang mengesankan. Penggemar olahraga tarung akan terpesona dengan penampilan para seniman bela diri terbaik sejak awal pertarungan.

– Janet Todd vs Phetjeeja Lukjaoporongtom (Kejuaraan Kickboxing Tunggal Putri Dunia)

– Allycia Hellen Rodrigues vs Cristina Morales (Kejuaraan Dunia Kelas Atom Muay Thai Wanita ONE)

– Jackie Buntan vs Martine Michieletto (Muay Thai – 58,9 Kg)

– Jihin Radzuan vs Chihiro Sawada (MMA – kelas atom)

– Ekaterina Vandaryeva vs Martyna Kierczynska (Muay Thai – kelas jerami)

– Lara Fernandez vs. Yu Yau Pui (Muay Thai – Berat Atom)

Victoria Souza vs Noelle Grandjean (MMA)

– Mayssa Bastos vs Kanae Yamada

– Shir Cohen vs Teodora Kirilova (Muay Thai – berat atom)

Kategori
Kesehatan

IDI: Musim Pancaroba Berpotensi Tingkatkan Kasus DBD

Leataata Floy Delementary, JAKARTA — Musim penularan saat ini memberikan tantangan kesehatan masyarakat yang serius terkait dengan peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD).

Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Indonesia (PB IDI) Muhammad Adib Khomeidi menjelaskan, tingginya tingkat kelembapan udara mempercepat berkembangnya nyamuk Aedes aegypti, vektor penyakit demam berdarah.

Jadi musim pancaroba ini merupakan musim yang sangat diinginkan oleh nyamuk DBD sehingga kemungkinan terjadinya peningkatan kasus DBD akan sangat tinggi, kata Adib di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Penyebab penyakit ini tidak lepas dari cuaca dan iklim saat ini. Oleh karena itu, ada kemungkinan kasus DBD meningkat hingga bulan Juni sehingga masyarakat perlu berhati-hati.

Penulis juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mengenai penyakit demam berdarah, yang tidak cukup hanya mengandalkan fasilitas kesehatan yang disediakan rumah sakit, tetapi juga berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan. Pencegahan DBD bisa dimulai dari diri sendiri, seperti menjaga kesehatan diri dengan meningkatkan toleransi tubuh, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, dan rutin berolahraga.

“Pertama-tama, masyarakat harus menjaga kesehatan, memperkuat daya tahan tubuh, istirahat, makan makanan bergizi, perbanyak makan buah-buahan, dan olah raga yang cukup sebagai upaya memperkuat daya tahan tubuh. Seharusnya begitu,” kata Adib.

Ia mengatakan, faktor lingkungan juga berperan dalam peningkatan kasus DBD. Kebiasaan mencuci tangan yang dikembangkan pada masa pandemi Covid-19 hendaknya tetap dipertahankan.

Selain itu, sanitasi lingkungan juga penting dalam pencegahan penyakit demam berdarah. Upaya seperti 3M (musnahkan, tutupi, kubur) harus terus dilakukan, termasuk penggunaan larvasida abate (obat pembunuh jentik nyamuk).

Dikatakannya, yang lebih penting lagi jika kita membahas faktor lingkungan, maka tentu saja upaya terkait sanitasi lingkungan sangat penting, 3M harus dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD, termasuk larvasida Abbott, dll. dikatakan

Selain itu, fasilitas kesehatan primer harus meningkatkan keterampilan pemantauan. Jika satu kasus demam berdarah terjadi di suatu daerah, tindakan harus segera diambil untuk mencegah terjadinya kasus lebih lanjut.

Dengan menerapkan mekanisme pencegahan yang sistematis, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan mengurangi risiko penularan demam berdarah.

Kategori
Lifestyle

Kategori
Olahraga

Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Berkontribusi Sukseskan PON 2024

Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (PEMPROV) menggelar Road to Aceh-Sumut PON XXI 2024 yang digelar pada Minggu, 25 Februari 2024, di Lapangan Benteng, Kota Medan. Ribuan orang berpartisipasi dalam acara ini.

Pj Gubernur Sumut Hasanuddin mengatakan acara tersebut harus meningkatkan sentimen masyarakat. Rasa kepemilikan inilah yang menyukseskan PON 2024 Aceh-Sumut. Diharapkan masyarakat tetap memberikan kontribusinya, meski kecil.

“Rasa memiliki itu penting agar kita bisa berkontribusi kepada masyarakat, sukses tidaknya PON kita,” kata Hasanuddin.

Acara dimeriahkan dengan fun run 5 km, senam, berbagai perlombaan dan berbagai kegiatan lainnya. Kegiatan Gubernur Sumut Hasanuddin mengikuti fun run bahkan melakukan senam bersama masyarakat.

“Kami ingin menambah rasa bangga di hati masyarakat sebagai tuan rumah PON 2024, untuk menjadi tuan rumah yang baik dan turut menyukseskan PON 2024,” kata Hasanuddin.

Wakil Ketua KON Pusat Suwarno mengatakan Sumut bisa meraih hasil lebih baik di PON kali ini. Sumut bisa mengembalikan nama baik di bidang olahraga dan meningkatkan prestasi di PON ini.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyukseskan PON tahun 2024. Kita berharap prestasi Sumut sebagai tuan rumah bersama Aceh lebih baik dibandingkan Jabar dan Papua di PON,” kata Suwarno.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Bahruddin Siagyan mengatakan, PON 2024 harus berdampak pada masyarakat. Hal ini tidak hanya berdampak pada olahraga tetapi juga perekonomian masyarakat.

“Kami ingin memberikan dampak besar bagi masyarakat, baik secara ekonomi maupun olahraga, dan kami ingin melibatkan masyarakat dengan kontribusinya, sekecil apa pun,” kata Baharuddin Ziajian. Perbedaan KJMU dan KJP Plus yang heboh dengan pembatalan Heru Budi kini menjadi sorotan. Kabar rencana Pemprov DKI Jakarta mencabut Kartu Mahasiswa Unggulan Jakarta (KJMU) beredar luas di media sosial. telah

Kategori
Teknologi

3 Cara Praktis Mematikan Alarm Token Listrik 

JAKARTA – Penggunaan tiket elektronik memang bisa mempermudah pembayaran listrik, namun terkadang juga menyulitkan saat alarm tiket berbunyi menandakan penyaluran listrik akan berakhir.

Sepertinya ada cara mudah untuk mematikan alarm tiket elektronik agar tidak berbunyi. Namun bila terjadi kendala teknis pada meteran prabayar (MPB), jumlah tiket tetap mencukupi namun alarm berbunyi, disarankan untuk melapor ke kantor PLN terdekat atau menghubungi Call Center PLN di nomor 123. ■ Jelaskan Saat masalah terjadi dan kemudian PLN akan memberikan solusinya.

Saat alarm berbunyi karena tiket kehabisan uang, berikut tiga cara mematikan alarm tiket elektronik agar tidak berbunyi.

1. Tekan nomor 812

Salah satu cara yang paling populer adalah dengan memasukkan angka 812 di jendela meteran. Masukkan nomor 812 dan tekan tombol “enter”.

Namun, perlu diingat bahwa hasil dapat bervariasi tergantung pada jenis meteran. Misalnya pada meteran tipe Iron, cara ini hanya akan menghentikan bunyi alarm selama 10 menit, sedangkan pada meteran tipe Hexing, bunyi alarm dapat dihentikan selama 20 menit hingga satu jam. Jadi, pastikan Anda memahami jenis meteran sebelum mencoba cara ini.

2. Masukkan nomor 456

Pengguna dapat mematikan alarm tiket listrik dengan menggunakan kode 456 yang diikuti dengan jumlah listrik yang diinginkan. Misalnya ingin mengubah batas minimal listrik dari 20 kWh menjadi 10 kWh, tekan angka apa saja, lalu masukkan angka 456 diikuti angka yang diinginkan.

Jika ingin menyetel batas bawah menjadi 10 kWh, masukkan kode 45610. Oleh karena itu, alarm tiket listrik akan berbunyi saat energi mencapai batas bawah. Terakhir, tekan tombol enter, dan alarm akan berhenti berdering.

3. Pesan ulang tiket

Selain itu, cara paling efektif untuk menghindari alarm tiket elektronik adalah dengan meningkatkan pendapatan melalui program lelang atau e-commerce. Pengguna dapat menambahkan pembelian minimal Rp 20 ribu.

Berikut cara mematikan alarm tiket elektronik agar tidak berbunyi, semoga membantu!

MG/Rihhadatul Aisy

Kategori
Otomotif

Toyota Crown Sport PHEV Lebih Mahal Dibandingkan Model Hybrid Biasa

Jepang, 20 Desember 2023 – Toyota resmi meluncurkan Crown Sport Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk pasar Jepang. Model ini merupakan tambahan baru pada lini Crown.

PHEV pertama dari seri Crown merupakan mobil hybrid klasik paling sporty dan termahal yang baru saja dirilis di seluruh dunia.

Dari segi tampilan, Toyota Crown Sport PHEV mirip dengan Crown Sport versi hybrid. Namun Crown Sport PHEV memiliki desain berbeda yaitu pelek berukuran 21 inci yang dibalut warna hitam dengan garis rem merah, dan juga memiliki badge PHEV.

Dikutip dari laman VIVA Otomotif by Carscoops, Toyota Crown Sport PHEV mengusung konsep berkendara fun dan sporty dengan perlengkapan khusus untuk kenyamanan pengemudi.

Soal mesin, PHEV ini mengusung mesin 2,5 liter dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion. Dengan kombinasi tersebut, mobil ini dikatakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 302 tenaga kuda.

Berkat sistem 4WD elektrik E-Four, tenaga yang dihasilkan sistem hybrid plug-in disalurkan ke keempat roda.

Selain untuk mencapai kestabilan kendaraan juga meningkatkan rasa kestabilan meski dalam keadaan bersandar atau berkendara di tengah hujan.

Kemudian, baterai PHEV memiliki kapasitas lebih besar sehingga mampu menempuh jarak hingga 90 kilometer antar pengisian daya.

Untuk pengisian daya, Toyota Crown Sport PHEV hanya membutuhkan waktu 5,5 jam dengan pengisian standar dan 38 menit menggunakan pengisian cepat.

Selain itu, Crown Sport PHEV juga dilengkapi fitur “My Room Mode” yang memungkinkan pemilik mobil menggunakan AC dan sistem audio saat mengisi daya.

Soal harga, Toyota Crown Sport PHEV dibanderol 7.650.000 yen atau sekitar Rp 821 jutaan. Sedangkan Toyota Crown Sport Hybrid dijual ¥5,9 juta atau Rp 622,5 juta. Polri mengatakan, terkait kejadian penyerangan anggota Brimob terhadap anggota TNI di Binjai, Sumut, anggota TNI Prada Nurrahman Alfit dihajar rombongan Brimob yang keluar dari dalam truk. Penyebabnya adalah tertabrak mobil. Leataata Floy Delementary 6 Maret 2024

Kategori
Sains

Misteri Kematian Cleopatra yang Belum Terpecahkan, Bunuh Diri atau Diracun?

Leataata Floy Delementary – Meski lahir di Mesir, Cleopatra bukanlah orang Mesir. Nenek moyangnya dapat ditelusuri kembali ke dinasti Ptolemeus terakhir dari dinasti Makedonia di Yunani, Ptolemy I. Sebagai seorang wanita muda, Cleopatra diberi kesempatan untuk belajar, yang jarang terjadi pada saat itu. Dia adalah seorang ahli matematika, kimia, dan filsuf. Ia belajar dan menguasai bahasa Yunani, Mesir, Arab dan Ibrani dengan baik.Pada tahun 51 SM, ayahnya Ptolemy XII meninggal. Kematiannya membuat Cleopatra bergabung dengan saudara laki-lakinya yang berusia 10 tahun, Ptolemeus XIII. Menurut tradisi Mesir, untuk mempertahankan kekuasaan dalam keluarga, keduanya menikah. Tak lama kemudian, para pendukung saudaranya memberontak melawannya, menyebabkan dia melarikan diri dari Alexandria.Pada tahun 48 SM, pemimpin Romawi Julius Caesar dan Pompey terlibat dalam perang saudara. Pompey dikalahkan dalam pertempuran dan melarikan diri ke Mesir tetapi dibunuh sebelum Caesar tiba. Berita tentang waktu luang Caesar sampai ke Cleopatra yang mengatur pertemuan intim. Mereka menggulingkannya di atas karpet dan mengirimkannya kepada Kaisar. Usai melahirkan, karpet dibuka untuk menampakkan putri Mesir berusia 21 tahun. Cleopatra merayu Caesar yang berusia 52 tahun dengan kelicikan dan strateginya. Ketika mereka bertemu, Cleopatra sangat kaya sementara Caesar masih terlilit hutang, yang menambah pesonanya.Tahun berikutnya, pada tahun 47 SM, Cleopatra menjadi gundik Caesar. Dia menggunakan pasukan Caesar untuk menghancurkan saingan Cleopatra untuk mendapatkan kekuasaan di Mesir, saudara lelakinya dan suaminya, Ptolemy XIII. Akibatnya, Ptolemy XIII tenggelam ketika mencoba melarikan diri dari pertempuran.Caesar menyuruh Cleopatra dan saudara laki-lakinya, Ptolemy bergabung dengan Caesar dan putra mereka Caesarion, serta suami barunya, saudaranya, Ptolemy XIV. Mereka ditempatkan di sebuah vila di pinggiran kota sementara Caesar dan Cleopatra melanjutkan hubungan mereka dalam pengasingan. Sementara itu, putra Pompey terus mendapatkan dukungan di Spanyol. Caesar meninggalkan Roma untuk menaklukkan musuh-musuhnya. Kembali ke Roma dengan kemenangan, Caesar ditolak oleh senat. Tahun berikutnya pada tahun 44 SM, Caesar dibunuh. Sebulan kemudian, Cleopatra kembali ke Mesir dimana Ptolemeus XIV, saudara laki-laki suaminya, meninggal karena racun atas perintah Cleopatra. Pemecatan Ptolemy XIV membuka jalan bagi putranya Caesarion, untuk bergabung sebagai Ptolemy XV dan memerintah di bawahnya. Marcus Antonius, atau dikenal sebagai Cleopatra dari Tarsus berlayar ke kota di Sungai Cydnus dengan kapal tongkang suci. Dia berpakaian seperti dewi Aphrodite. Seperti yang diharapkan, Cleopatra dengan berani membuat Mark Antony terkesan, sehingga memulai perselingkuhan mereka. Pada tahun yang sama, Cleopatra melahirkan anak Antony, Alexander Helios dan Cleopatra Selene. Marc Antony terganggu, membatalkan rencananya untuk menyerang Kekaisaran Persia dan kembali ke Alexandria bersama Cleopatra. Saat berada di sana, Cleopatra meyakinkannya untuk memerintahkan kematian saudara perempuannya, Arsinoe, untuk menyingkirkannya dari ancaman takhta. Pada tahun 40 SM, Mark Antony meninggalkan Aleksandria untuk bertemu dengan Oktavianus dan Lepidus, saingan kekuasaan Romawi, di Italia. Sebagai bagian dari perjanjian politik, Mark Antony menikah dengan Octavia, saudara perempuan Oktavianus. Selain pernikahan tersebut, didirikanlah Triumvirat Kedua yang membagi Kekaisaran Romawi menjadi tiga bagian untuk diperintah oleh masing-masing provinsi. Tahun itu, pembunuh Caesar, Brutus dan Cassius, dikalahkan oleh Marc Antony di Pertempuran Filipi. Kekalahan tersebut membuktikan bahwa ia adalah jenderal terhebat Roma. Apa cerita selanjutnya? Semua gulir ke bawah di halaman Worldatlas.com Perjalanan Hidup Cleopatra Beberapa tahun setelah 37 SM, Mark Antony dan Oktavianus kembali terlibat masalah politik. Mereka berpisah, meninggalkan Marc Antony untuk melanjutkan kampanyenya melawan Kekaisaran Parthia. Selama kampanye, Cleopatra bergabung dengannya dan pada akhir tahun itu, ia melahirkan seorang putra bernama Ptolemy Philadelphus. Kekasih barunya, orang asing lainnya, Cleopatra membutuhkan dukungan orang Mesir untuk terus menjalankan kekaisaran. Untuk mendapatkan dukungan, Cleopatra mengandalkan takhayul agama masyarakat.Dia menggunakan propaganda untuk mengajarkan bahwa dia dan Mark Antony bereinkarnasi sebagai dewa dan dewi, Isis dan Osiris. Banyak iklan politik yang menyatakan bahwa Cleopatra adalah putri Re, dewa matahari Mesir. Dikenal sebagai dewi di Mediterania, Cleopatra mengenakan jubah Isis di depan umum untuk menjaga citranya, sehingga menjadikannya pengaruh politik yang besar dalam pemerintahan Mesir. Selama beberapa tahun berikutnya, keduanya melakukan perjalanan bersama saat Marc Antony menaklukkan Mediterania melalui kapal perangnya. Setelah Marc Antony menaklukkan Armenia, ia memberikan tanah kepada anak-anaknya dan Cleopatra. Penghinaan Oktavianus yang disengaja memperjelas bahwa keluarga mereka menguasai timur.Pada 30 SM, Oktavianus menyingkirkan Lepidus dari tiga serangkai. Dengan demikian, kekuasaan politik Oktavianus menjadi lebih besar. Tahun itu, Marc Antony menceraikan Octavia, mendorong Oktavianus menyatakan perang terhadap Cleopatra. Perang terjadi di Yunani. Meskipun Marc Antony memiliki pasukan yang besar, ia berulang kali dikalahkan oleh taktik jenderal angkatan laut Oktavianus, Agripa. Setelah seluruh pasukan mereka hancur pada Pertempuran Actium, Marc Antony dan Cleopatra kembali ke Mesir. Agripa dan Oktavianus mengikuti pengejaran populer atas kematiannya. Pada tahun 30 SM, pada usia 39 tahun, Cleopatra meninggal. Sebagai ratu terakhir Mesir kuno, kematiannya mengakhiri dinasti Ptolemeus dan bergema selama berabad-abad.Kalah dalam Pertempuran Actium, Cleopatra mendapati dirinya terjebak dalam situasi mengerikan yang menyebabkan kematiannya. Ada banyak teori tentang apa yang terjadi selanjutnya. Salah satu teorinya adalah Cleopatra dan Marc Antony sepakat untuk bunuh diri daripada ditangkap. Teori ini bermula dari pembicaraan rahasia antara Cleopatra dan Oktavianus untuk menyelamatkan anak-anaknya.Menurut teori ini, dia mengirimi Marc Antony surat bunuh diri karena mengira Marc Antony akan mendatanginya dalam kematian. Setelah membaca suratnya, mereka menikamnya. Bingung, Cleopatra memanggil Antony dimana dia meninggal dalam pelukannya. Cleopatra mencoba tetap berhubungan dengan Oktavianus, tapi dia menolak. Daripada menjadi tahanan politik dan rampasan perang bagi Oktavianus, ia memilih mengakhiri hidupnya. Berikut rinciannya. Banyak cerita telah ditulis tetapi cerita paling terkenal tentang ular ditulis oleh sejarawan Plutarch. Menurut tulisannya, Cleopatra mengizinkan seekor asp, seekor ular berbisa yang juga dikenal sebagai Kobra Mesir, menggigitnya. Sebagai ular yang umum di Afrika Utara, ular dapat dilihat karena alasannya masing-masing.Teori ini mengatakan bahwa penampakan umum Cleopatra adalah seekor asp yang melambangkan kekuatan dan sering berada di mahkota firaun. Jika dia menggunakan ular untuk mengakhiri hidupnya, itu akan menjadi keputusan yang diperhitungkan untuk mengingatkan musuh-musuhnya akan kekuatannya.Peneliti Mesir mengatakan bahwa ada banyak masalah dengan gagasan ini. Pada mulanya ular kobra tumbuh setinggi lima meter, terkadang hingga delapan meter. Kecil kemungkinan seekor ular berukuran besar, apalagi dua ekor, dapat diselundupkan tanpa terdeteksi. Kedua, meski mematikan, gigitan ular merupakan kematian yang lambat dan menyakitkan. Gagasan bahwa Cleopatra dan krunya tewas seketika tampaknya tidak mungkin terjadi. Selain itu, Octavian akan bisa kembali menemuinya hidup-hidup setelah menerima pesan perpisahannya. Sebaliknya mereka menemukannya tewas. Seorang ratu yang licik dan berkuasa harus merencanakan dan menghitung dengan cermat cara terbaik untuk mengakhiri hidupnya. Jika dia menggunakan racun, kemungkinan besar racun itu dibakar atau dioleskan ke kulitnya, bukan digigit. Interpretasi Seni Kehidupan dan Kematian Cleopatra menggambarkan kekuatan, keindahan, dan tragedi. Kabar kematiannya memicu legenda yang menarik perhatian para seniman dan menimbulkan banyak interpretasi dalam seni.Dalam film tersebut, Cleopatra tampil sebagai wanita cantik bersama aktor Elizabeth Taylor dan Vivien Leigh. Para aktor film tersebut menggambarkan Cleopatra sebagai seorang penggoda yang menggunakan karismanya untuk mengesankan pria berkuasa di sekitarnya. Lukisan terkenal karya seniman Jean-André Rixens berjudul The Death of Cleopatra, dibuat pada tahun 1874 dan digantung di Museum Augustin di Toulouse, Prancis. Lukisan itu menampilkan ratu Mesir telanjang di bagian depan. Tubuhnya yang tak bernyawa sangat kontras dengan warna latar belakang yang dalam dan kaya. Desain Rixens menginspirasi seniman lain untuk menciptakan putri terkenal mereka sendiri. Salah satu artis tersebut adalah Jean-Léon Gérôme. Lukisan tersebut menunjukkan keperkasaan sang ratu saat ia menghembuskan nafas terakhirnya dikelilingi oleh para pelayan setia.Lukisan Cleopatra dan Caesar karya Gérôme memperlihatkan Cleopatra dalam jubah. Pelayan di belakangnya sudah membukakan karpet untuknya. Itu penuh dengan poin-poin penting untuk menekankan penampilan dan daya tariknya. Ini berfokus pada drama seputar hubungan mereka dan kematian mereka. Dalam versi Shakespeare, Cleopatra adalah wanita kuat yang tetap setia pada negaranya dan sangat mencintai Antony. Antony dan Cleopatra Setiap penafsiran Cleopatra yang ada mengajak pendengarnya untuk melihatnya sebagai wanita yang bertanggung jawab atas hidupnya sendiri. Seniman menggambarkan ratu kuno dengan kekuatan, kecantikan luar biasa, dan kebijaksanaan.Warisan Cleopatra Setelah Kematian Setelah kematian Cleopatra, peradaban kuno Mesir menurun dan menjadi provinsi lain di Kekaisaran Romawi. Kini setelah musuh politiknya disingkirkan, Oktavianus memerintahkan kesetiaan tentara. Oktavianus dikenal sebagai Kaisar Augustus dan mendirikan kerajaan baru.Setelah perang, Kaisar Augustus kembali ke Roma. Dia diterima dengan baik dan diperlakukan dengan sangat hati-hati dan dia memutuskan untuk menunjukkan kemenangannya di depan umum dengan sebuah parade.Kaisar Augustus mengendarai kereta yang ditarik oleh empat ekor kuda. Anak-anak ratu yang masih hidup, Alexander Helios, Cleopatra Selene, dan Ptolemy Philadelphus berbaris dalam prosesi di belakangnya. Selama tahun-tahun itu, Kaisar Augustus menaklukkan Mesir sepenuhnya. Hukum dan peraturan diubah agar sesuai dengan gaya hidup ketat Raja. Meskipun merupakan provinsi yang kaya di Kekaisaran Romawi, Mesir sebagai Cleopatra dikenal telah hilang.Penutup kehidupan Cleopatra terus menginspirasi seniman untuk berpikir, menafsirkan, dan menciptakan karya seni mereka. Tanpa adanya keterangan saksi mata, kematian Cleopatra masih menjadi misteri.Saat-saat terakhir kehidupan Cleopatra tidak dapat dipastikan. Ingatan Oktavianus adalah satu-satunya catatan tertulis yang ditemukan. Oktavianus memanfaatkan kematiannya, merebut negaranya untuk memiliki kerajaan besar dan mengangkat dirinya sebagai raja. Ketika dia duduk untuk menulis, dia mungkin telah mengubah maknanya untuk menghilangkan keterlibatan langsung dalam kematiannya. Dia menjalani kehidupan yang penuh dengan pembunuhan, nafsu, dan intrik. Banyaknya studinya memberikan keterampilan yang dibutuhkan untuk mendiskusikan dan mengelola isu-isu politik. Dia sangat menderita dan kehilangan segalanya. 7 Destinasi Menakjubkan yang Layak Dikunjungi di Bulan Ramadhan Bulan Ramadhan merupakan kesempatan bagi umat Islam untuk mensucikan hati dan mempererat hubungan dengan Allah. Nikmati Ramadhan dengan Kunjungi 7 Negara Ini Leataata Floy Delementary 6 Maret 2024

Kategori
Edukasi

INFOGRAFIK: Rektor Universitas Pancasila Diduga Lakukan Pelecehan

Jakarta – Dugaan pelecehan seksual terhadap rektor ETH Universitas Pancasila berbuntut panjang. Akibat dugaan pelecehan seksual tersebut, ETH kini telah dinonaktifkan.

Dugaan pelecehan itu muncul setelah dua pegawai Universitas Pancasila melaporkan ETH ke polisi. ETH dituding membuat ruang rektorat berantakan.

Pelecehan tersebut diduga terjadi pada tahun 2023, namun korban sendiri baru melaporkannya pada Januari 2024. Penyidik ​​Polda Metro Jaya telah memeriksa sejumlah saksi. Simak infografis VIVA di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

Selain turis di India, biawak juga menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan predator seksual.Nasib tragis menimpa Fernanda, turis asal Spanyol yang berlibur ke India bersama suaminya Vincente. Ternyata tak hanya turis di India saja, biawak juga menjadi korbannya. Leataata Floy Delementary 6 Maret 2024

Kategori
Sains

Siap-siap, Pemerintah akan Larang Penggunaan HP di Sekolah

Leataata Floy Delementary – Penggunaan ponsel atau telepon pintar akan dilarang di sekolah-sekolah Selandia Baru, kata Perdana Menteri Christopher Luxon. Kebijakan pemerintah ini untuk mengatasi menurunnya angka melek huruf di negara Kiwi. Sekolah-sekolah di Selandia Baru pernah mempunyai nilai literasi terbaik di dunia, namun tingkat kemampuan membaca dan menulis telah merosot ke titik di mana beberapa peneliti khawatir akan adanya “krisis” di dalam kelas. Luxon mengatakan dia akan melarang telepon seluler di sekolah-sekolah dalam 100 hari pertama masa jabatannya, mengadopsi kebijakan yang telah dicoba dengan hasil yang beragam di Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Prancis. Langkah ini akan menghentikan perilaku mengganggu dan membantu siswa fokus pada pembelajaran di kelas, kata Luxon. “Kami akan melarang ponsel di sekolah-sekolah Selandia Baru. “Kami ingin anak-anak kami belajar, dan kami ingin guru kami mengajar,” katanya, menurut The Strait Times, Jumat, 1 November 2023. Para peneliti dari badan amal Education Hub di Selandia Baru memperingatkan akan adanya “krisis melek huruf” pada tahun 2022, ditemukan bahwa lebih dari sepertiga anak usia 15 tahun di satu kota di Selandia Baru hampir tidak bisa membaca atau menulis. “Jelas bahwa sesuatu harus dilakukan untuk mengatasi rendahnya tingkat melek huruf di Aotearoa Selandia Baru,” tulis mereka. Pemerintahan konservatif Luxon, yang dilantik pada tanggal 27 November, telah berulang kali dipertanyakan oleh kontroversi selama minggu pertama kekuasaannya.Para dokter telah memperingatkan bahwa negara tersebut akan menghadapi “tragedi” kesehatan masyarakat setelah secara tak terduga menerapkan pemerintahan terkemuka di dunia. . langkah-langkah pengendalian tembakau yang bertujuan melarang penjualan rokok kepada siapa pun yang lahir setelah tahun 2008. Luxon juga setuju untuk melanjutkan eksplorasi minyak dan gas lepas pantai dan meninggalkan salah satu kebijakan perubahan iklim yang diusung oleh mantan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. STEAM Expo 2024 mendorong lahirnya inovator muda baru melalui pendidikan inspiratif dan berkualitas tinggi Sampoerna Academy berkomitmen untuk membuka masa depan yang inovatif dan berdaya saing tinggi melalui pendidikan STEAM yang inspiratif dan berkualitas tinggi. Leataata Floy Delementary 5 Maret 2024

Kategori
Uncategory

IHSG Akhir Pekan Ini Dibuka Menguat Tipis 0,03% di 7.318

JAKARTA – Indeks Saham Gabungan (IHSG) naik tipis 0,03% ke level 7318 akhir pekan ini pada perdagangan Jumat (01/03). Enam menit berselang, IHSG masih berada di zona hijau sebesar 0,05% di level 7.319. Sebanyak 183 saham menguat, 162 saham melemah, dan 220 lainnya stagnan. Nilai awal transaksi perdagangan mencapai Rp752,62 miliar dari volume bersih 1,21 miliar saham yang diperdagangkan.

LQ45 naik 0,18% ke 991,70, indeks JII melemah 0,01% ke 512,82, indeks MNC36 naik 0,12% ke 380,41, dan IDX30 naik 0,15% ke 502,93. Sektor-sektor yang tetap positif antara lain Energi 0,51%, Industri 0,03%, Infrastruktur 0,20%, Perumahan 0,03% dan Transportasi 0,45%. Sementara itu, yang mengalami penurunan antara lain teknologi 0,58%, konsumen non-siklus 0,14%, kesehatan 0,13%, keuangan 0,08%, siklus konsumen 0,07% dan komoditas 0,26%.

Tiga top gainers antara lain PT Satu Visi Putra Tbk (VISI) naik 9,82% ke Rp 123, PT Manggung Polahraya Tbk (MANG) naik 9,45% ke Rp 139, dan PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menguat 7,02%. di Rp 183.

Sedangkan tiga yang paling merugi adalah PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS) turun 6,98% menjadi Rp 240, PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) turun 4,40% menjadi Rp 87 dan PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) turun 3,39% menjadi Rp . Rp 228.